PENGUMUMAN KELULUSAN SPAN-PTKIN 2024

Wakil Rektor III Apresiasi Festival Anak Saleh Berlangsung Semarak di Masjid Alauddin IAIN Palopo

Wakil Rektor III Apresiasi Festival Anak Saleh Berlangsung Semarak di Masjid Alauddin IAIN Palopo

Wakil Rektor III Apresiasi Festival Anak Saleh Berlangsung Semarak di Masjid Alauddin IAIN Palopo

Palopo (Humas) – Festival anak Sholeh yang diadakan Pengurus Masjid Alauddin Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo resmi ditutup di Masjid Alauddin, Sabtu, 30 Maret 2024 malam.

Acara penutupan dimulai usai sholat tarwih di Masjid Alauddin, dihadiri oleh peserta lomba yang antusias menunggu pengumuman juara. Acara festival anak sholeh ini telah berlangsung selama tiga hari, yang dimulai tanggal 25 s.d 27 Maret 2024 dengan tema “Generasi Qur’ani Berakhlakul Karimah” dengan cabang lomba yang dipertandingkan antara lain, Lomba Adzan, Ceramah, Hafalan Doa sehari-hari dan Hafalan surah Juz amma.

Dalam acara penutupan, Wakil Rektor III Dr. Mustaming, M.Hi menyampaikan, acara ini perlu ditingkatkan lagi ke depannya. Ia mengusulkan jika acara mau disemarakkan lagi Dosen dan Tendik diikutsertakan sehingga lebih semarak.

“Festival anak saleh ini berjalan dengan baik dan kita bersyukur Jamaah Ramadan kali ini lebih banyak dibanding Ramadan sebelumnya” ungkap Mustaming

Disampaikan Mustaming, Al-Qur’an adalah mukjizat yang diturunkan kepada Baginda Rasulullah saw. Al-Qur’an ini sangat bermanfaat bagi umatnya sepanjang masa dan alangkah berbahagianya mereka yang sudah menjaga, membaca dan mengamalkan Al-Qur’an. Festival anak saleh yang telah dilakukan adalah salah satu ikhtiar untuk terus menghidupkan Al-Qur’an.

“Orang yang mengamalkan Al-Qur’an jasadnya akan utuh, itulah keutamaan orang yang menghafal Al-Qur’an yang InsyaAllah balasannya pahalanya bukan hanya di akhirat tapi juga di dunia, karena selalu membaca dan merawat Al-Qur’an” tambahnya. (Humas)

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *