PENGUMUMAN KELULUSAN SPAN-PTKIN 2024

Wakil Rektor I Harapkan Asesmen Prodi Tadris Bahasa Inggris Hasilkan Penilaian Terbaik

Wakil Rektor I Harapkan Asesmen Prodi Tadris Bahasa Inggris Hasilkan Penilaian Terbaik

Wakil Rektor I Harapkan Asesmen Prodi Tadris Bahasa Inggris Hasilkan Penilaian Terbaik

Palopo, Humas – Program Studi (S2) Tadris Bahasa Inggris Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo mengikuti proses asesmen Lapangan oleh Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik). Asesmen Lapangan dilaksanakan di Gedung E3 Pascasarjana secara Luring selama 2 hari, tanggal 27-28 Maret 2024.

Asesmen lapangan dihadiri oleh para Wakil Rektor, Direktur dan wakil Direktur Pascasarjana, Ketua LPM, Ketua LP2M, Ketua SPI para Dekan Fakultas, ketua dan sekretaris Prodi dan sejumlah undangan lainnya.

Tim asesor yang ditugaskan Lamdik untuk melakukan tugas visitasi terhadap Program (S2) Studi Tadris Bahasa Inggris Pascasarjana, yaitu Dr. Atiq Susilo, M.A dan Prof. Dr. Erna Iftanti, S.S., M. Pd. Keduanya diberikan tanggung jawab oleh Lamdik untuk melakukan verifikasi data-data dan disesuaikan dengan fakta-fakta di lapangan.

Dalam acara pembukaan, Wakil Rektor I Dr. Munir Yusuf, M.Pd menyampaikan, IAIN Palopo sebagai perguruan selalu berupaya mengikuti perkembangan zaman dan sangat dinamis.

Tantangan sebagai Perguruan tinggi Islam kata Munir, adalah bagaimana kampus ini bisa menunjukan jati diri dapat berpartisipasi dalam pembangunan, selalu berusaha menunjukkan kapasitas dan kualitas yang lebih baik.

“Kedatangan asesor hari ini ada 2 hal yang bisa kita catat, pertama kegiatan asesmen ini akan memberikan masukan kepada kita dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas institusi ini, yang kedua kedatangan asesor memberikan penilaian, mengklarifikasi borang yg sebelumnya sudah kita kirim” sambut Munir.

Olehnya itu, kata munir, kami selalu melihat asesor yang datang pasti akan memberikan kontribusi yang positif terutama dalam membangun Institusi.

“Untuk tim borang khususnya Pascarsarjana yang telah merangkumkan borang ini dengan sangat baik, agar memberikan informasi yang selengkapnya kepada asesor sehingga tidak menyulitkan asesor untuk memberikan penilaian terbaiknya” harap Munir.

Sementara itu, Asesor I Dr. Atiq Susilo, M.A mengatakan, kami diberi amanah oleh Lamdik untuk asesmen Prodi S2 Tadris bahasa Inggris, setelah borang diperiksa oleh tim Lamdik, sebgai asesor kami diberi tugas untuk memeriksa apa yang telah dikirm ke lamdik.

“Adapun Kegiatan kami ini tetap dalam pengawasan dan jadikan asesmen ini sebagai media untuk belajar” ungkapnya.

Selanjutnya, asesor II Prof. Dr. Erna Iftanti, S.S., M. Pd. menyampaikan IAIN Palopo ini menunjukkan betapa kuat kerjasamanya. Harapan kami nanti semuanya lancar apa yang dibutuhkan akan sesuai dengan ekspestasi kita semua. (Humas)

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *