PENGUMUMAN KELULUSAN SPAN-PTKIN 2024

Tim Asesmen Lamdik Apresiasi Sikap Proaktif Pimpinan Pascasarjana dan Staf

Tim Asesmen Lamdik Apresiasi Sikap Proaktif Pimpinan Pascasarjana dan Staf

Tim Asesmen Lamdik Apresiasi Sikap Proaktif Pimpinan Pascasarjana dan Staf

Palopo (Humas) – Prodi Tadris Bahasa Inggris Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo telah menjalani Asesmen Lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) yang berlangsung di Gedung E Pascasarjana selama 2 hari, mulai dari tanggal 27 hingga 28 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh para asesor dari lembaga akreditasi mandiri kependidikan (LAMDIK), yaitu Dr. Atiq Susilo, M.A., dan Prof. Dr. Erna Iftanti, S.S., M.Pd.

Pada acara penutupan (28/03/2024), Wakil Rektor I, Dr. Munir Yusuf, M.Pd., menyampaikan asesmen ini memberikan gambaran kondisi kampus melalui kegiatan lapangan.

“Penalaan dari tim asesmen sangat berharga untuk peningkatan kualitas program studi. Prodi TBI memiliki potensi untuk unggul dan membantu Prodi lain dalam mencapai kesuksesan. Mari kita jaga akuntabilitas dan terus berusaha menuju kesuksesan bersama” ucap Munir.

Tim Asesor Dr. Atiq Susilo menyampaikan apresiasi terhadap sikap proaktif dari pimpinan dan staf Pascasarjana IAIN Palopo sehingga dapat menjalankan tugas dengan lancar dan nyaman.

“Meskipun tugas tersebut kadang membebani, namun dengan bantuan dari semua pihak, kami merasa sangat terbantu dan pekerjaan kami menjadi lebih santai dan menyenangkan. Semoga hal yang sama juga dirasakan oleh semua pihak yang terlibat.” Ungkap Atiq Susilo.

Sementara itu, Prof. Dr. Erna Iftanti menyampaikan penelaanya selama dua hari, memberikan saran terkait kerja sama luar negeri dengan memperbanyak program kerja sama yang telah dilakukan.

“Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah meningkatkan jumlah mahasiswa Prodi Bahasa Inggris, termasuk juga menerima mahasiswa dari luar negeri melalui kerja sama dengan pemerintah daerah, provinsi, maupun luar negeri. Hal ini akan memberikan dampak positif bagi semua pihak.” ucapnya.

Untuk diketahui tujuan utama Asesmen Lapangan adalah untuk mengkonfirmasi kesesuian data Dokumen Kinerja Program Studi dengan Laporan Evaluasi Diri (LED) oleh Asesor Lamdik untuk selanjutnya dijadikan dasar penilaian akreditasi Prodi. Mengkonfirmasi kesuaian data Dokumen Kinerja Program Studi (SDKPS) dengan Laporan Evaluasi Diri (LED) oleh Asesor Lamdik untuk selanjutnya dijadikan dasar penilaian akreditasi Prodi. (Humas)

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *