PENGUMUMAN KELULUSAN SPAN-PTKIN 2024

PPPK dan Serdos Tahun 2023 Gelar Tasyakuran Buka Bersama dan Berbagi Paket Sembako

PPPK dan Serdos Tahun 2023 Gelar Tasyakuran Buka Bersama dan Berbagi Paket Sembako

PPPK dan Serdos Tahun 2023 Gelar Tasyakuran Buka Bersama dan Berbagi Paket Sembako

Palopo (Humas) –Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Srtifikasi Dosen (Serdos) Tahun 2023 menggelar tasyakuran buka puasa bersama dan berbagi paket sembako kepada tenaga kependidikan non ASN IAIN Palopo di Aula Serbaguna Prof. Dr. HM. Iskandar, Ahad, 31 Maret 2024.

Sebanyak 134 paket sembako diberikan kepada tenaga kependidikan non ASN IAIN Palopo yaitu para Pramubakti, Sopir, Cleaning Servis dan Security. Tasyakuran ini merupakan bentuk rasa syukur atas rezki yang diberikan oleh Allah Swt., atas kelulusan sebagai ASN dan Serdos Tahun 2023.

Rektor IAIN Palopo Dr Abbas Langaji MAg menyampaikan ucapan rasa syukur atas buka bersama yang diadakan oleh ASN PPPK dan Dosen yang lolos Sertifikasi.

“Mereka ini termasuk orang yang beruntung, di luar sana banyak saudara kita yang antri ingin menjadi PNS dan PPPK tapi hanya sebagian kecil yang beruntung. Sebagian kecil itu termasuk PPPK 39 orang yang ada di IAIN ini. Ada pun Dosen yang mendapatkan Sertifikat sudah termasuk Dosen yang Profesional. Olehnya mari syukuri apa yang telah didapatkan” ungkap Rektor

Rektor juga mengajak, untuk bertanya pada diri masing-masing dengan profesi yang diraih apa yang sudah diberikan kepada Institut, Agama, Bangsa dan Negara kita.

“Jangan berfikir bahwa pengabdian kita nanti akan memperoleh penghargaan yang luar biasa oleh siapa saja di sekitar kita bila hari ini tidak dimulai dari hal yang paling kecil, contoh hal yang paling sederhana adalah disiplin” tambah Rektor.

Kesempatan yang sama Rektor menyinggung terkait transformasi kelembagaan IAIN Palopo. Rektor meminta sivitas akademika untuk memaksimalkan untuk meraih akreditasi Prodi yang sangat berpeluang.

Wahida Supyan salah satu ASN PPPK menyampaikan rasa haru atas terselenggaranya tasyakuran ini. Ia mengungkapkan kelulusannya sebagai PPPK adalah jawaban atas pengabdiannya selama puluhan tahun, “kelulusan kami ini tentu tidak lepas dari bantuan berbagai pihak, utamanya mulai tahap seleksi sampai penyerahan SK” ucap ibu Asraf sapaan akrabnya.

Ada pun kultum menjelang buka puasa disampaikan oleh direktur Pascasarjana Prof. Dr. Muhaemin, M.A. ia mengatakan berfirman Allah swt. ‘La in syakartum la azidannakum wala in kafartum inna adzabi lasyadid’, yang artinya sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambahkan (Nikmat) Kepadamu (QS. Al-Ibrahim: 7)

Kata Muhaemin, rasa syukur bisa dilakukan dengan meningkatkan semangat kepedulian dengan semangat berbagi di antara kita seperti yang dilakukan PPPK dan Serdos Tahun 2023 buka puasa bersama dan pemberian paket sembako. (Humas)

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *