Pendaftaran Ulang PMB Jalur UM-PTKIN, Mandiri Prestasi Non Akademik dan Mandiri Afirmasi 2024

Opening Ceremony POROS Intim III PTKIN 2024 Wadah Membangun Kapasitas Mahasiswa

Opening Ceremony POROS Intim III PTKIN 2024 Wadah Membangun Kapasitas Mahasiswa

Opening Ceremony POROS Intim III PTKIN 2024 Wadah Membangun Kapasitas Mahasiswa

Mataram (Humas) – Opening ceremony Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni PTKIN se-Indonesia Timur (POROS Intim) ke-3 di UIN Mataram menjadi wadah membangun kapasitas mahasiswa PTKIN di masa mendatang.

“Pertemuan ini tidak ditentukan ekonomi, keturunan dan budaya tapi ditentukan sejauh mana kita sebagai mahasiswa PTKIN membangun kapasitas diri untuk persiapan yang lebih baik di masa mendatang” ucap Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Nur Shoib di Auditorium Mataram, Sabtu, 6 Juli 2024 malam.

Era digital ini tantangan yang dihadapi selalu berbeda dan PTKIN harus selalu bersiap untuk menghadapi tantangan perkembangan zaman.

Kegiatan ini kata Nur Shoib, tanda kegiatan mahasiswa tidak dimonopoli oleh lembaga kemahasiswaan Sema dan Dema saja tapi juga diminati minat dan bakat mahasiswa di UKM dan UKK yang diperkuat dengan penguatan kapasitasnya.

Lebih lanjut, menyampaikan mahasiswa PTKIN perlu berbesar hati karena keluaran atau alumni PTKIN bisa jadi apa saja seperti pejabat negara, gubernur, menteri dan lain-lain.

Sebelumnya, Nur Shoib menyampaikan permohonan maaf direktur Diktis kemenag RI yang seyogianya membuka POROS Intim ini tapi beliau masih dalam perjalanan dari Mesir.

Rektor UIN Mataram Prof Dr H Masnun MAg, menyampaikan selamat datang pada seluruh kontingen POROS Intim ketiga PTKIN 2024 di kampus UIN Mataram. Ia menilai tradisi POROS Intim ini sangat penting untuk dilestarikan.

“Acara ini kita berbagi wawasan dalam kompetisi. Kami sangat mendukung kegiatan ini dan terima kasih para Rektor dan wakil Rektor III telah mengirim kontingennya” sambut Prof Masnun.

Wakil Rektor III UIN Mataram, Prof Dr H Subhan Abdullah Acim MA melaporkan, kontingen yang berpartisipasi sebanyak 13 PTKIN se-Indonesia Timur dengan total peserta sebanyak 279 orang.

Sementara itu, Rektor IAIN Palopo Dr Abbas Langaji MAg sebelumnya menyampaikan, kegiatan ini jauh hari telah disiapkan, semangat diikuti IAIN Palopo dengan mengirimkan 16 atlit yang mengikuti 14 cabang lomba.

Opening ceremony menampilkan qasiah dan beragam tarian. Tidak kalah menarik pada parade defile kontingen dimana setiap PTKIN memakai baju adat daerah masing-masing. IAIN Palopo sendiri tampil memukau dengan mengenakan pakaian adat Toraja dan pakaian adat rongkng. (Humas)

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *