Pendaftaran Ulang PMB Jalur UM-PTKIN, Mandiri Prestasi Non Akademik dan Mandiri Afirmasi 2024

Mencetak Generasi Dakwah Unggul, DEMA FUAD Gelar Pelatihan Dakwah

Mencetak Generasi Dakwah Unggul, DEMA FUAD Gelar Pelatihan Dakwah

Mencetak Generasi Dakwah Unggul, DEMA FUAD Gelar Pelatihan Dakwah

Palopo (Humas) – Dewan Mahasiswa (DEMA) Fuad IAIN Palopo mengadakan pelatihan dakwah mengusung tema “Mencetak generasi Dakwah yang Unggul dan Bermartabat dengan Semangat Islam dan Iman” bertempat di Auditorium mini Fuad, tanggal 05-07 juli 2024.

Kegiatan ini memberikan beberapa materi yakni, teori dan praktik dakwah dibawakan Bahtiar Nawir MHI selaku kepala KUA Wara Utara dan Telluwanua, Dakwah Transformatif oleh Dr Amrullah  MHum sekretaris Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir, Materi Public speaking  oleh Ilham Andi Malli Sos Mantan Presiden Mahasiswa Fakultas  FUAD, Materi Dakwah dan Problematikanya oleh Hamsyar Atmaja Hamdinata SPd  sekretaris PAC GP Ansor Kec Mungkajang kota Palopo.

Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr. Abdain, SAg MHI membuka kegiatan menyampaikan apresiasi kepada pengurus dewan eksekutif mahasiswa FUAD atas terealisasinya kegiatanyang sangat dibutuhkan ditengah masyarakat lewat giat giat dakwah yang disampaikan.

Sementara itu Presiden mahasiswa fakultas Ushuluddin adab dan dakwah muh, Afdal Arfani mengatakan  bahwa kegiatan ini tidak hanya sebatas pengembangan diri didalam kampus akan tetapi lebih esensial yaitu akan terjun ditengah tengah masyarakat lewat kegiatan yang pada bulan Juli akan terlaksana yaitu pengabdian masyarakat.

Pelatihan dakwah merupakan pemanasan dan olah diri daripada mahasiswa fakultas Ushuluddin adab dan dakwah sebelum terjun di masyarakat. Menurut Presiden Mahasiswa FUAD, mahasiswa Fuad adalah mahasiswa yang paling dan dinanti masyarakat sebab mereka berbicara pengentasan berbagai masalah lewat bidang dakwah.

Dalam Pelatihan ini peserta mendapatkan berbagai pengalaman menarik lewat materi serta games selama kegiatan berlangsung. Peserta pelatihan Dakwah dituntut aktif dalam kegiatan sebab terdapat penilaian dari steering commitee untuk peserta terbaik.

Kegiatan ini diikuti 30 mahasiswa FUAD, turut hadir Plh Kepala kantor kementerian Agama kota Palopo dan ketua GP ansor kota Palopo. (Humas)

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *