PENGUMUMAN KELULUSAN SPAN-PTKIN 2024

Koordinasi Kerja Sama IAIN Palopo Terima Kunjungan Kerja BPIP

Koordinasi Kerja Sama IAIN Palopo Terima Kunjungan Kerja BPIP

Koordinasi Kerja Sama IAIN Palopo Terima Kunjungan Kerja BPIP

Palopo (Humas) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menerima Kunjungan kerja Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Kunjungan ini dalam rangka Koordinasi Kerja sama antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan IAIN Palopo, Kamis 28 Maret 2024.

Kunjungan Tim Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) diterima langsung oleh Wakil Rektor I Dr. Munir Yusuf, M.Pd, Wakil Rektor III Dr. Mustaming, M.Ag serta Kepala Biro AUAK H. Anwar Abu Bakar, M.Ag di Aula Rektorat lantai III.

Adapun dari BPIP dipimpin Analisis Kebijakan Ahli Madya Sri Sulistijaningsih, S.H., M.H, didampingi Analisis Kerja sama Rizky Amalia, Analisis Perencanaan dan Kerja sama Abed Neser Sembiring, S.H., M.Kn, Arsipari Terampil Dian Melani Sitorus, Amd, Ap., dan PPNPN M. Fachruddin.

Pada Kesempatan tersebut, Wakil Rektor I Dr. Munir Yusuf, M.Pd menyampaikan selamat datang kepada tim BPIP yang pertama kali datang kampus IAIN Palopo.

“Hubungan kerja sama dengan BPIP sudah lama kita tunggu, kunjungan ini terkait banyak hal dan alhamdulillah permohonan kami diterima dengan tidak mengurangi nilai pertemuan kita kali ini, bersama dengan para tamu kita akan melakukan banyak diskusi dan mendengarkan hal apa saja yang disampaikan dari BPIP” terang munir

Disebutkan Munir, beberapa hal sebelumnya mengapa perlu mengajukan permohonan ke BPIP, pertama jumlah mahasiswa di IAIN Palopo kurang lebih 10 ribu mahasiswa dari berbagai macam suku yang ada di indonesia.

“Baik dari mahasiswa maupun dosennya, oleh karena dengan kondisi seperti itu dengan pertemuan ini dapat memberikan hasil yang baik kepada kita semua agar kami dapat merawat keadaan itu sehingga menjadi sesuatu yang tetap dalam kondisi yang terbaik” ungkapnya

Kedua, Kota Palopo ini kota yang sangat majemuk dimana ada 18 Perguruan Tinggi dengan masyarakat dari berbagai suku.

“Olehnya itu mendorong kami juga untuk melakukan upaya sehingga IAIN Palopo ini dapat berkontribusi dalam mendukung stabilitas kehidupan masyarakat dan IAIN Palopo bisa menjadi pelopor” tambah munir

Dengan pertemuan ini Munir Yusuf harap, BPIP bisa membantu melakukan atau menemukan cara terbaik di dalam program-program yang mungkin bisa kami lakukan dalam mencapai tujuan yang selaras yang direncanakan oleh BPIP.

Ketua Tim BPIP Sri Sulistijaningsih, S.H., M.H, berharap, kedatangan BPIP memberikan sedikit warna di bidang pancasila.

“Pancasila ini adalah aspek semua unsur yang kita pegang, setiap job dan fungsi kita masing-masing” ucapnya

Terkait rencana kerja sama dalam hal ini BPIP akan melakukan belanja informasi untuk menindaklanjuti, “jadi bukan hanya melakukan PKS saja untuk mendapatkan sertifikat tapi juga tindakan dan intonasinya harus jelas seperti apa” ujarnyaa

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cinderamata oleh kedua bela pihak dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Humas)

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *