Pendaftaran Ulang PMB Jalur UM-PTKIN, Mandiri Prestasi Non Akademik dan Mandiri Afirmasi 2024

Ketua Prodi Magister IAIN Palopo Terpilih Sebagai Ketua Presidium Nasional APMESI

Ketua Prodi Magister IAIN Palopo Terpilih Sebagai Ketua Presidium Nasional APMESI

Ketua Prodi Magister IAIN Palopo Terpilih Sebagai Ketua Presidium Nasional APMESI

Yogyakarta (Humas) – Ketua Prodi Magister Program Pascasarjana IAIN Palopo Dr Ishak MEI terpilih sebagai salah satu Ketua Presidium Nasional Asosiasi Prodi Magister Ekonomi Syariah Indonesia (APMESI).

Pemilihan Ketua Presidium Nasional APMESI ini dilakukan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta 26 Juni 2024 dalam agenda Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Prodi Magister Ekonomi Syariah Indonesia (APMES).

Terpilihnya Ishak sebagai ketua diharapkan meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar Prodi Magister Ekonomi Syariah di seluruh Indonesia, khusunya mendorong peningkatan mutu akademik di Prodi Magister Ekonomi Syariah Program Magister IAIN Palopo.

Ada pun rapat koordinasi oleh Asosiasi Prodi Magister Ekonomi Syariah Indonesia yang diikuti ketua dan sekretaris Prodi Magister Ekonomi Syariah IAIN Palopo bertujuan, terciptanya kolaborasi program kerja antar Prodi Magister Ekonomi Syariah di seluruh Indonesia meliputi implementasi MoA berupa pertukaran dosen untuk mengajar, membimbing, dan menguji antar anggota APMES.

Mujahidin Lc ME melaporkan, agenda tersebut dari empat sesi utama. Hari pertama dan kedua, dilaksanakan klinik akreditasi borang Prodi/jurusan Magister Ekonomi Syariah dengan narasumber dari Asesor LAMEMBA.

“Selanjutnya, pada hari ketiga dilakukan benchmarking kurikulum OBEI yang diikuti dengan penandatanganan implementasi MoA oleh anggota APMES yang hadir.” sebutnya.

Kontributor: Adrian
Editor : Jefri Nugraha

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *