Pendaftaran Ulang PMB Jalur UM-PTKIN, Mandiri Prestasi Non Akademik dan Mandiri Afirmasi 2024

IAIN Palopo BTN Teken MoU, Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan

IAIN Palopo – BTN Teken MoU, Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan

IAIN Palopo - BTN Teken MoU, Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan

Palopo (Humas) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo dan PT Bank Tabungan Negara (BTN) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan.

Penanandatanganan nota kesepahaman ini diteken langsung Rektor IAIN Palopo Dr Abbas Langaji MAg dengan Branch Manager PT BTN Cabang Parepare Asrul Abbas. Penanandatanganan berlangsung di Aula Rektorat IAIN Palopo, Rabu, 26 Juni 2024.

Rektor IAIN Palopo Dr Abbas Langaji menyampaikan, ruang lingkup kerja sama ini meliputi jasa layanan dana, pemanfaatan fasilitas pembiayaan serta pemanfaatan jasa layanan perbankan.

Rektor mengungkapkan komitmen kerja sama ini didasari saling menguntungkan kedua pihak, “kami sudah BLU sehingga kami berpikir aspek bisnis apa yang bisa didapatkan dan apa yang bisa kami berikan” ucap Rektor.

Potensi IAIN Palopo cukup besar, bisa dilihat besaran dana gaji pegawai yang disalurkan setiap bulannya mencapai 3,1 M, belum lagi pada turunannya seperti pembayaran UKT. Sehingga MoU ini kata rektor banyak outcome yang bisa dihasilkan kedua belah pihak.

“Kami berharap setelah penandatanganan kerja sama ini pihak BTN segera memenuhi kebutuhan kami, sebagaimana yang telah disepakati” tambah Rektor

Menurut rektor berdasarkan hasil penilaiannya BTN cukup bagus dalam menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi sehingga ini menjadi salah satu alasan mengapa memilih BTN sebagai salah satu mitra perbankan.

Branch Manager PT BTN Cabang Parepare Asrul Abbas mengungkapkan, MoU ini sudah lama ditunggu-tunggu. Pihaknya berharap dapat memberikan manfaat layanan jasa perbankan dan program lainnya pada seluruh masyarakat IAIN Palopo.

“Kami ingin memberikan benefit pada seluruh insan IAIN Palopo dan ini menjadi reference kami untuk menerima mahasiswa PPL atau menjadi staf di BTN” ucap Asrul.

Pihaknya berharap kerja sama yang dilakukan dapat memberikan manfaat seluas-luasnya.

Kegiatan penandatanganan ini dilanjutkan penyerahan cendera mata kedua belah pihak dan diskusi program. Branch Manager PT BTN Cabang Parepare Asrul Abbas turut didampingi Hana Sombo Lola, Sub Branch Head KCP Palopo dan Muh. Jaenuri selaku Funding Service Unit Head.

Sementara itu dari pihak IAIN Palopo, dihadiri para wakil rektor, para dekan fakultas, direktur pascasarjana, ketua LPM dan LP2M. (Humas)

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *