Pendaftaran Ulang PMB Jalur UM-PTKIN, Mandiri Prestasi Non Akademik dan Mandiri Afirmasi 2024

IAIN Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Distribusi TA. 2024/2025

IAIN Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Distribusi TA. 2024/2025

IAIN Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Distribusi TA. 2024/2025

Palopo (Humas) – Institut Agama Islam Negeri Palopo menggelar rapat Koordinasi membahas persiapan penyusunan distribusi mata kuliah semester ganjil tahun Akademik tahun 2024/2025, berlangsung di Kafe D’twins, senin 08 juli 2024.

Rapat diikuti Direktur dan Wakil Pascasarjana, para Wakil Dekan I, Ketua Prodi, kepala Unit, ketua dan sekretaris Lembaga, korpus audit dan pengendalian mutu serta korpus pengembangan standar mutu.

Wakil Rektor I Dr Munir Yusuf MAg memimpin rapat menyampaikan untuk semester ganjil tahun ini harus menyinkronkan dosen dengan mata kuliah yang akan diberikan, adapun dosen yang digunakan dari fakultas lain perlu dikonfirmasi di Fakultasnya terlebih dahulu

“terkait distribusi sebisa mungkin mata kuliah setiap dosen setidaknya ada mata kuliah yang sesuai dengan bidang ilmunya, jangan sampai ada yang mau naik pangkat tidak sesuai dengan bidang ilmunya” ucap munir

Menurut munir, relatif sulit jika dalam satu Prodi mempunyai dosen cukup banyak, untuk menyusun distribusi setidaknya setiap dosen terpenuhi dulu kewajiban sesuai bidang hingga jumlah SKS nya jika sudah terpenuhi selebihnya diberikan kepada Dosen Luar biasa (LB).

Dalam rapat ini Munir juga membahas tentang MBKM yang dimana menurut surat Edaran dari Dirjen Pendis terkait rekomendasi BKP, ada BKP yang muncul di rekomendasi DirjenPendis shingga perlu diperhatikan apa BKP itu relevan dengan beberapa mata kuliah.

MBKM  bertujuan memerdekakan mahassiwa dan mahasiswa berhak memilih program yang ada di MBKM terkhusus untuk pertukaran mahasiswa. (Humas)

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *