20
Jan
2023

IAIN Palopo, Humas – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Palopo menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Tahun 2022 di Auditorium Phinisi IAIN Palopo, Kamis, 19 Januari 2023.

RTM ini dihadiri unsur pimpinan Institut, Fakultas, Unit dan pimpinan Lembaga. Kepala LPM IAIN Palopo, Dr. Sukirman, M.Pd, saat melaporkan temuan hasil audit oleh para auditor mengalami peningkatan yang cukup baik, pasalnya temuan observasi, minor dan mayor turun signifikan dari tahun 2021.

Bahkan tiga Prodi di Pascasarjana tidak terdapat temuan minor dan mayor dan beberapa Prodi di fakultas seperti Prodi PGMI di FTIK dan tiga Prodi di FEBI terdapat temuan positif.

Rektor IAIN Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, menyampaikan apresiasi RTM yang digelar LPM. Menurutnya, RTM ini sangat membantu untuk melihat hal-hal yang masih kurang khususnya dalam penyiapan akreditasi.

Sebagaimana yang diketahui RTM ini untuk meninjau tingkat kesesuaian dan efektifitas penerapan sistem manajemen mutu yang ditetapkan. “Hasilnya menjadi dasar untuk menentukan strategi yang ingin dicapai” ucap Rektor saat menyampaikan sambutan.

Rektor meminta Fakultas, Pascasarjana dan Prodi terus bergerak, mengambil langkah-langkah konkrit, agar akreditasi terus meningkat.

Usai menyampaikan sambutannya, Rektor menyerahkan sertifikat kepada masing-masing fakultas, pascasarjana, Prodi lembaga dan unit, sertifikat itu hasil RTM 2022, Rektor juga memberi pandangan-pandangan perbaikan ke depan.

Rekomendasi dan saran juga disampaikan oleh Ketua LPM dilanjutkan pandangan oleh Wakil Rektor I, Dr. H. Muammar Arafat dan Wakil Rektor III, Dr. Muhaemin. Disampaikan pula rencana-rencana perbaikan yang disampaikan oleh masing-masing Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga dan Kepala Unit. (Humas)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder