23
Nov
2022

IAIN Palopo, Humas – Persiapan pemilihan serentak yang cerdas, Lembaga Kemahasiswaan IAIN Palopo, mengikuti sosialisasi yang dilakukan komisi Pemilihan Umum Kota Palopo, Rabu, 23 November 2022.

Kegiatan bertempat di Ruang Teater FUAD, hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerja Sama (Warek III) Dr Muhaemin, Kasubag Akademik dan Faungsional Humas IAIN Palopo serta para perwakilan kelembagaan mahasiswa.

Warek III, Dr. Muhaemin, saat menyampaikan sambutan selamat datang KPU Kota Palopo berharap para mahasiswa dapat menjadi informan-informan yang mengajak masyarakat untuk memilih cerdas, “Kami tengah berproses alih status menuju UIN dan mahasiswa kami saat ini di atas angka sepuluh ribu. Kegiatan-kegiatan KPU seperti ini kami siap sukseskan” tutur Muhaemin.

Pada sosialisasi itu diisi Komisioner KPU Divisi Sosdiklih dan SDM, Surahman dan Divisi Perencanaan, data dan Informasi Efendi Samaila.

Para mahasiswa sangat antusias menyimak paparan yang disampaikan oleh dua narasumber komisioner KPU Palopo itu. Keduanya memberikan informasi tentang dasar-dasar kepemiluan dan mengingatkan serta mengajak peserta sebagai pemilih pemula yang cerdas.

Tantangan besar menghadapi pemilu adalah bagaimana melawan money politik dan hoax, “salah satu tips memilih yang cerdas adalah dengan melihat track record dari calon-calon yang akan dipilih” sebut Surahman. (jn)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder