19
Sep
2022

IAIN Palopo, Humas – Menambah wawasan tentang pentingnya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) IAIN Palopo menggelar seminar keluarga bertempat di Aula Hotel Value Palopo, Jum’at, 16 September 2022.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber, Dr. Hj Sabriati Aziz, M.Pd.I, (Pemerhati Keluarga). Seminar diikuti sekira 40 orang, masing-masing dari dosen IAIN Palopo, anggota DWP IAIN Palopo, perwakilan kampus Uncp, Unanda dan kampus Muhammadiyah Palopo, kata Ketua PSGA, Dr. Baderiah, Mag.

Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol, saat menyampaikan sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran narasumber Dr Hj Sabriati, pemerhati keluarga yang jauh dari Bandung ke Kota Palopo. “Meskipun begitu ibu Sabriati alumni IAIN Palopo adalah senior saya, sehingga dapat dikatakan ibu sekaligus pulang kampung” ucap Rektor.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan adalah parenting Islam cukup penting kata Rektor, sebagai penambah wawasan atau menyiapkan SDM, bagaimana memperhatikan pendidikan, pola asuh dan hal-hal lain pada anak.

Ketua LP2M, Dr. Kaharuddin, mengatakan kegiatan ini adalah salah satu program PSGA. “Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana, ini adalah bentuk perhatian dan dukungan pimpinan sehingga salah satu program dari tiga Pusat yang ada di LP2M dapat terlaksana dengan baik.” imbunya. (jn)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder