12
Sep
2022

IAIN Palopo – Aksi peduli lingkungan dilakukan Mahasiswa Pecinta Alama (Mapala) IAIN Palopo bekerja sama Dema FEBI, Dema FUAD dan lembaga UKK (Pramuka dan Menwa) serta Pengurus HMPS IAIN Palopo, engan menggelar gerakan penanaman pohon di kawasan kampus III (FEBI dan FUAD) IAIN Palopo, 12 September 2022.

Penghijauan atau penanaman bersama nampak meriah yang dilakukan oleh para pengurus lembaga dimana sangat antusias melakukan penanaman demi terciptanya kampus yang hijau yang nantinya dapat dinikmati oleh sivitas akademik.

Kabag FEBI, Saipul, S.Ag., M.Pd, pihak kampus sangat merespon baik penanaman pohon ini dan mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk pelestarian alam.

“Semoga pohon ini dapat tumbuh dengan baik, kemudian kita rawat, semoga pula dengan kehadiran pohon dapat menjaga kita. Hal tersebut patut kita ajukan jempol yang menyelenggarakan kegiatan ini” ucapnya.

Pembina Mapala IAIN Palop, Amrul Aysar, M.Si., Psi. dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan respon dari permintaan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Dr. Muhaemin, MA. terkait adanya kegiatan yang ditujukan ke dalam internal kampus yang diinisiasi oleh UKM dan HMPS DEMA. Kegiatan ini juga merespon kunjungan tim Kementerian Agama Pusat yang menyatakan bahwa kampus III belum cukup hijau selain itu kata dia, Kegiatan ini hakikatnya merupakan perintah Allah untuk menjaga alam.

Ketua umum Mapala IAIN Palopo, Abdul Rahman, kami sangat bersyukur atas kerja sama yang mendapatkan respon positif dari lembaga Dema FEBI, Dema FUAD, para pengurus UKK dan pengurus HMPS IAIN Palopo yang turut andil melakukan penanaman pohon. “Tujuan dilaksanakan penanaman ini dengan harapan semoga apa yang kita tanam dapa menjadikan kampus ini kampus hijau” sebut Rahman.

Senada yang dikatakan oleh Ade koordinator lapangan Penghijauan semoga kampus IAIN Palopo terlihat rimbun dan mendapatkan tindak lanjut bersama untuk melakukan perawatan tanaman tersebut. (in/Jn)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder