21
Jun
2022

IAIN Palopo- Salah satu indikator kemajuan suatu Perguruan Tinggi (PT) adalah didukung dengan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan qualified di bidangnya, untuk itu Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, terus mendorong dosen IAIN Palopo untuk melanjutkan studi doktor.

Hal ini disampaikannya lagi pada acara sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana UIN Alauddin Makassar di Ruang Teater FUAD, Selasa, 21 Juni 2022.

Rektor meminta kepada seluruh dosen yang masih berkualifikasi S2/magister agar segera lanjut studi doktor, “Sebagaimana yang sudah diketahui IAIN Palopo tengah pengusulan alih status UIN, cepat atau lambat IAIN Palopo akan beralih status ke UIN Palopo, untuk itu diperlukan tenaga yang berqualified dalam perkembangan UIN yang matang” ucap Rektor.

“Dosen harus ada peningkatan, bagi dosen-dosen masih berkualifikasi Strata II, sebaiknya segera mengurus untuk ambil pendidikan Strata III.” tegas Rektor.

Ia menilai, sosialisasi yang dilakukan Pascasarjana UIN Alauddin adalah salah satu pilihan PT dan peluang untuk lanjut studi doktor, mengingat segala fasilitas dan SDM di UIN Alauddin tidak diragukan lagi.

Tim sosialisasi Pascasarjana UIN Alauddin yang disampaikan oleh Ketua Prodi Dirasah Islamiyah Program Magister, Dr. Indo Santalia, MA, mengatakan Pascasarjana UIN Alauddin Makassar setiap tahunnya mengadakan seleksi mahasiswa baru program Magister dan Doktor.

Seleksi tersebut memiliki dua pilihan kelas, yaitu kelas reguler dan non reguler atau kelas di luar jam kerja. “Adapun Program Doktor menerima mahasiswa program studi Dirasah Islamiyah dengan sepuluh konsentrasi, sedangkan Program Magister menerima mahasiswa pada delapan program studi” paparnya.

Indo Santalia, mengungkapkan, keunggulan studi di Pascasarjana UIN Alauddin Makassar memiliki SDM yang sangat mumpuni dan ahli di bidangnya selain itu biaya pendidikan yang sangat murah dan terjangkau pada level Universitas Negeri.

Informasi lengkap pendaftaran pada Pascasarjana UIN Alauddin dapat mengunjungi http://pps.uin-alauddin.ac.id, “Pascasarjana UIN Alauddin Makassar memiliki visi Pusat Studi Sumber Islam dalam Pengembangan IPTEK berbasis Riset untuk Peradaban” imbuh Dr. Indo Santalia. (jn)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder