20
Jun
2022

IAIN Palopo – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo melaksanakan Resepsi Tutup Semester dengan mengusung tema “Risk Management For Start-Up”. Resepsi Tutup Semester ini dihadiri 500 mahasiswa dari 18 kelas dengan menghadirkan Manager Operational Risk IFG Life Indonesia, Umairah Aminah Tiro, S.Si., M.M. Risk IFG Life Indonesia merupakan salah satu BUMN yg bergerak dibindang asuransi. (Jum’at, 17/06/2022)

Tema Risk Management dirasakan cocok menjadi tema bagi peserta untuk mendalami resiko tinggi dalam pekerjaan, analisa resiko, dibidang keselamatan dan kesehatan kerja atau para pekerja yang berhubungan langsung dengan resiko dan bahaya di lingkungan kerjanya seperti khususnya dalam membangun usaha rintisan atau start-up.

“Sekarang dalam membangun start-up perlu juga menyadari pentingnya manajemen risiko”. kata Umairah Aminah.

Lanjut kata dia, banyak Start-up yang belum memahami bagaimana melakukan risk assessment dan risk management. Beberapa yang perlu diketahui bagi mahasiswa untuk membangun risk manajemen dengan menganalisis berbagai pertanyaan seperti, apa standar manajemen risiko yang harus digunakan? Bagaimana struktur organisasi pelaksanaannya? Bagaimana tahapan penerapannya? Bagaimana sosialisasi dan pelatihannya? Apa teknik dan metode yang digunakan? Bagaimana strategi untuk menangani risiko yang teridentifikasi? dan bagaimana cara mitigasinya.

Setelah mengikuti Training Risk Management ini, mahasiswa FEBI IAIN Palopo diharapkan mampu memahami prinsip-prinsip manajemen risiko, mampu mengenali dan mengidentifikasi sumber bahaya (Hazard) dalam membangun start up, dan mampu menganalisa/menilai risiko yang ada serta menentukan tekhnik pengendaliannya” tutup Umairah Aminah. (rls)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder