20
Jun
2022

IAIN Palopo- Institut Agama islam Negeri (IAIN) Palopo mengikuti entry meeting dan rapat koordinasi secara daring bersama Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI Wilayah IV, Senin, 20 Juni 2022.

Entry meeting IAIN Palopo berpusat di Ruang Rapat FTIK IAIN Palopo, dihadiri Rektor IAIN Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, Para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Para Dekan, Direktur Pascasarjana, Para Pimpina Unit dan Lembaga, Para Wakil Dekan, Wadir Pascasarjanan, Para Kabag, Perencana Ahli Madya, Perencana Ahli Muda, tim SPI dan Tim pengelola SPIP.

Kegiatan yang melibatkan unsur pimpinan IAIN Palopo ini bertujuan memantau dan evaluasi terkait Implementasi Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP), sebagai upaya untuk meyakinkan tujuan penyelenggaraan pemerintahan, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap perundang-undangan.
Inspektur Wilayah IV, Kastolan, menyampaikan apresiasi kepada IAIN Palopo atas antusias mengikuti entry meeting dan rapat koordinasi. Ia menegaskan hadirnya SPI di kampus adalah bagian dari tugas Itjen yang melaksanakan fungsi-fungsi pengawasan, “SPI juga berfungsi sebagai penguat keraguan kebijakan pada pimpinan yang pada prinsipnya meningkatkan kompetensi pemerintahan secara berkelanjutan agar meningkatkan layanan yang prima” papar Kastolan.

Lebih lanjut, kata Kastolan, kebijakan reformasi dan birokrasi yang ingin dicapai di tahun 2025 yaitu menjadi pemerintahan kelas dunia.

Sementara itu, Kepala Biro AUAK IAIN Palopo, Dr. H. Muhdin, yang juga selaku kepala SPIP, mengharapkan pengelola SPIP dan SPI IAIN Palopo dapat memenuhi semua dokumen-dokumen yang diinginkan oleh Tim Inspektorat selama pendampingan.

Menurut Muhdin, adanya Tim SPIP IAIN Palopo dan SPI akan mensinergikan pengendalian dan pengawasan internal tidak hanya di rektorat tetapi juga di fakultas dan unit. “Semoga kegiatan di IAIN Palopo akan semakin efektif, efisien, transparan dan akuntabel” ujarnya. (Humas)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder