27
Sep
2021

*Abdul Pirol : Kita Harap Bisa Sampai 50 Persen Mahasiswa

PALOPO—Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo melakukan vaksinasi massal terhadap Mahasiswa di aula gedung kampus IAIN Palopo, JUmat 24 Septmebr 2021. Ini merupakan vaksinasi tahap 1 yang dilakukan bersama Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Palopo bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Rektor IAIN Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol kepada Palopo Pos dikesempatan itu mengungkapkan pihaknya di tahap pertama ini menargetkan sebanyak 1500 mahasiswa yang akan divaksin dan akan digelar selama dua hari. “Kita targetkan tahap pertama ini 1500 mahasiswa, meski sebenarnya kita berharap semuanya bisa divaksin, atau minimal 50 persen dari jumlah mahasiswa untuk menghadapi perkuliahan secara offline nantinya,”katanya.

Namun kata Abdul Pirol, sisanya itu akan diupayakn kedepan, pihaknya akan meminta penambahan vaksin kepada mahasiswa “karena jika dipersentase baru sekitar 15 persen mahasiswa di kegiatan ini mendapatkan vaksinasi,”ungkapnya.

Pasalnya, vaksinasi ini sebagai tahap rencana persiapan untuk pembalajaran tatap muka, sehingga pihaknya berharap semua mendapat vaksin. “Karena kesiapan skema pembelajarannya itu dilakukan pada bulan november mendatang,”kata Pirol. Dengan kondisi yang ada pembelajaran tatap muka atau perkuliahan secara offline hanya diikuti oleh mahasiswa semester tiga saja, atau mahasiswa yang mengharuskan praktikum secara tatap muka.

Pelaksanaan vaksinasi ini terbilang ketat dengan protokol kesehatan, menjaga jarak dan menggunakan masker. Selain mahasiswa yang mengikuti vaksin di pembukaan acara itu juga dihadiri Kabag Ops Polres Palopo, pembantu Rektor 1 dan 2

Senada dengan itu, pelaksana kegiatan yakni Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Palopo disampaikan Presiden DEMA, Muhaimin Ilyas, digelarnya vaksinasi ini sebagai langkah awal bagi mahasiswa untuk memulai perkuliahan yang selama setahun dilakukan secara daring. “KIta bersyukur pelaksanaan Vaksinasi dengan dosis 1.500 adalah langkah awal untuk memulai aktivitas baru dan langkah awal menuju perkuliahan Offline. Ini adalah Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional Kolaborasi IAIN Palopo dan Polri akan berkelanjutan. Dengan dosis Vaksin akan bertambah,” katanya.

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder