08
Sep
2021

#KarebaHumas – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah IAIN Palopo melaunching produk baru. Produk baru yang dilaunching merupakan hasil pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan di Kelurahan Kambo Kota Palopo.

Produk baru itu dinamakan Dodol Patikala dan Kripik Patikala, kedua produk ini diambil bahan dasarnya buah patikala, buah lokal yang biasa digunakan untuk asam pada makanan.

Makmur, Ketua HMPS Ekonomi Syariah, mengatakan produk yang dihasilkan adalah hasil pengabdian masyarakat selama empat hari di Kelurahan Kambo. “Produk kami launching ini sekaligus bentuk laporan kami ke kampus terkait kegiatan. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam kegiatan ini baik dari orang tua kami yang ada di FEBI dan jiga tim pengabdian yang semangat sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar” ucap Makmur, 08 September 2021.

Rektor IAIN Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, mengapresiasi produk yang dihasilkan mahasiswa, ia berpesan untuk mengembangkan lagi produk tersebut, baik secara kemasan dan pemasarannya.

“Produk ini sangat baik, semoga bisa dikembangkan lagi sehingga bisa dikenal masyarakat lokal, nasional maupun nantinya kalau bisa go internasional” ucap rektor dihadapan para pengurus HMPS Ekonomi Syariah saat melakukan kunjungan di Ruang Rektor. (jn)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder