21
May
2021

#KarebaHumas – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Prof Dr Abdul Pirol, mendampingi Wali Kota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, pada Peletakkan batu pertama pembangunan gedung di lokasi baru SMPN 8 Palopo, Balandai, Palopo, 21 Mei 2021.

Pembangunan gedung baru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Palopo di atas lahan 1,4 hektar terletak di jl Bakau, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo berdampingan SMAN 4 Palopo.

Dalam sambutan Wali Kota Palopo Drs. H. Muh. Judas Amir, menyampaikan bahwa, lokasi SMPN 8 yang telah dihibahkan itu sudah ditanda tangani penyerahan sesuai dengan kekuasaan dan ketentuan perundangan. “Diri saya ini melekat aturan, aturan itu saya manfaatkan untuk kepentingan umum yang lebih besar, sehingga insyaallah lokasi SMPN 8 saat ini yang ada di sebelah berganti dengan IAIN, itu bukan aset pemerintah kota lagi itu berdasarkan aturan” jelasnya.

Menurut Judas Amir, perpindahan SMPN 8 sebagai bukti bahwa pemerintah mendukung adanya IAIN di Kota Palopo dan dukungan untuk menjadi Universitas nantinya.

Peletakan batu itu turut dihadiri unsur Forkopimda, Setda, Rektor IAIN Palopo, Kepala dinas Kominfo dan kepala Sekolah SMPN 8 Palopo beserta seluruh tenaga pendidik SMPN 8 Palopo dan tamu undangan. 

Diketahui lokasi lama SMPN 8 di jl. Agatis Balandai yang bersebelahan dengan kampus I IAIN Palopo telah dihibahkan pada IAIN Palopo pada tahun 2017 lalu. Bangunan SMPN 8 Kota Palopo yang terdiri atas 24 ruang kelas dan perkantoran nantinya akan digunakan sebagai ruang kuliah oleh mahasiswa IAIN Palopo. (Humas)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder