10
May
2021

#KarebaHumas – Meningkatkan hubungan Spiritualitas dan Humanitas mahasiswa Prodi Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Palopo menggelar safari Ramadan di Desa Tanete, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu yang dimulai sejak tanggal 26 April 2021.

Ketua Umum HMPS Sosiologi Agama IAIN Palopo, Risdayani Nur R, menuturkan bahwa tujuan diadakannya Safari Ramadan ini ialah mempererat serta menjadi ajang silaturahmi dan mempererat Ukhuwah Islamiyah antara mahasiswa dengan masyarakat.

“Semoga dengan apa yang dapat kami berikan selama kegiatan Safari Ramadhan ini berlangsung dapat bermanfaat kepada masyarakat,” ucap Risdayani.

“Termasuk kepada Remaja Masjid Istiqomah dan Nurul Huda yang sangat antusias ingin belajar dan berproses dalam meningkatkan spiritualitas masyarakat,” lanjutnya, Rabu (05/05/2021).

Safari Ramadan tersebut dilaksanakan beberapa item kegiatan yang menjadi titik fokus HMPS Sosiologi Agama IAIN Palopo yakni, Mengajar mengaji, Ceramah, Hafalan surah pendek, Doa sehari-hari, Praktek sholat beserta bacaannya, wudhu dan Adzan yang menjadi persiapan adik-adik untuk mengikuti Lomba Festival Anak Sholeh, serta buka bersama dengan masyarakat.

Tim safari Ramadan Prodi Sosiologi Agama, menyampaikan terima kasih pada semua kalangan masyarakat, Remaja Masjid Istiqomah dan Nurul Huda serta santri TPA yang telah antusias mengikuti beberapa rangkaian safari itu.

Diketahui, kegiatan Safari Ramadan ini merupakan salah satu program kerja dari HMPS Sosiologi Agama FUAD IAIN Palopo, yang merupakan suatu program studi fokus mempelajari kehidupan masyarakat dan mampu memberikan solusi. termasuk dalam bidang keagamaan dan Kemasyarakatan.

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder