10
May
2021

#KarebaHumas – Badan Amil Zakat Nasionla (Baznas) Kota Palopo libatkan mahasiswa IAIN Palopo dalam pendistribusian zakat ke masyarakat Kota Palopo, Sabtu (8/5/21).

Kegiatan pendistribusian zakat ini disalurkan di beberapa kelurahan di Kota Palopo diantaranya: Kelurahan Sampodo dan Kelurahan Salekoe Kec. Wara.

Dr Anita Marwing, dosen IAIN Palopo, selaku mentor beasiswa Cendikia Baznas IAIN Palopo, mengungkapkan, bahwa adanya keterlibatan mahasiswa dalam menyalurkan zakat di Kota Palopo adalah bentuk kerja sama antara IAIN Palopo dengan Baznas, dan mahasiswa yang terlibat penyaluran zakat tahun ini ada 3 orang dimana ketiganya mahasiswa penerima beasiaswa Baznas angkatan kedua, Senin, 10/05/2021

Nurtina, slah satu mahasiswa IAIN Palopo yang terlibat mengatakan, penerima zakat ialah masyarakat yang tergolong kurang mampu/miskin adapun masyarakat yang kurang mampu yang tidak mendapatkan zakat adalagh masyarakat penerima bantuan PKH, BLT dan sejenisnya.

“Kegiatan ini sebagai salah satu tahapan agar kedepannya para penerima beasiswa bisa terus berkolaborasi dengan pihak Baznas Kota Palopo dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.” imbuh Nurtina. (Humas)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder