15
Apr
2021

#KarebaHumas – Melalui acara syukuran buka puasa bersama Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) IAIN Palopo Tahun 2019, Rektor IAIN Palopo menerima 2 kursi roda dari PT. Taspen Kota Palopo dan sejumlah paket sembako untuk tenaga kontrak IAIN Palopo, bertempat di Aula Serbaguna IAIN Palopo, 14 April 2021.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, para Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, para Kabag, para Kassubbag, dosen, dan Tenaga Kependidikan di lingkungan IAIN Palopo.

Rektor IAIN Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas acara syukuran yang dirangkaikan buka puasa bersama oleh CPNS 2019 IAIN Palopo dan syukuran PNS 2018 yang belum lama digelar, dirinya menitipkan banyak harapan pada 32 CPNS tersebut dalam meningkatkan IAIN Palopo ke depan.

Diungkapkannya, jika sudah menjadi bagian keluarga besar IAIN Palopo secara otomatis harus memikirkan dan berbuat yang terbaik bagi perkembangan IAIN Palopo. “Bentuk pengabdian yang sesungguhnya tidak hanya sekedar teori saja melainkan harus berbasis kinerja dan akhlakul karimah. Kita harus memikirkan dan memberikan yang terbaik bagi perkembangan IAIN Palopo ke depan.” nasihatnya.

Sebagai CPNS kata dia, sudah mempunyai tugas dasar, yang lain hanyalah tugas tambahan, tugas dasar itulah yang perlu diperhatikan tanpa menunggu perintah dari atasan. Ia berharap bahwa tugas pokok sebagai dosen adalah melahirkan karya-karya publikasi dan pengabdian pada masyarakat.

Ia pun berpesan kepada setiap dosen dan seluruh pegawai yang hadir dalam kesempatan itu untuk berpikir positif dan optimis dalam mengupayakan segala hal. Menurutnya tidak ada yang tidak mungkin jika semua dilakukan berdasarkan asas kebersamaan dan kekompakan.

Mursyid CPNS dosen, sebagai perwakilan menyampaikan sepatah kata pada harapannya yang telah bergabung di IAIN Palopo, bahwa dari 32 CPNS angkatannya itu berasal dari berbagai daerah dan banyak diantaranya sudah mengabdi dari berbagai daerah dan tempat.

“Cita-cita kami sederhana, yaitu pengabdian pada agama dan Negara dan IAIN Palopo-lah tempatnya, karena kata Islam terdapat pengabdian pada agama dan kata negeri adalah bentuk pengabdian pada Negara” ucap Mursyid.

Dirinya meminta do’a dan dukungan dalam senantiasa diberi umur yang panjang dalam mengabdi di IAIN Palopo hingga khir hayat.

Ada pun sambutan Kepala PT.Taspen Kota Palopo, bapak Sutrisno, bahwa penyerahan dua unit kursi roda dan sembako untuk tenaga kontrak IAIN Palopo merupakan kegiatan sosial PT.Taspen dalam rangka milad Taspen yang ke 58 tahun, “Semoga kursi roda ini dan sembako dapat mebawa berkah dan bermanfaat bagi keluarga besar IAIN Palopo” imbuh Sutrisno.

Dari pantauan Humas, acara berjalan lancar dengan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Pada sesi akhir acara itu dilanjutkan tausiyah singkat oleh Prof. Dr. H.M. Said Mahmud, Lc, M.A. Guru Besar IAIN Palopo. (jn)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder