19
Feb
2021

Humas- Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan Asesmen Lapangan (AL) secara daring terhadap Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK ) IAIN Palopo melalui Zoom Meeting selama dua hari, Jum’at sampai Sabtu tanggal 19-20 Februari 2021.

Dalam sesi pembukaan kegiatan dihadiri oleh Rektor IAIN Palopo, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Direktur Pascasarjana, Para Ketua dan Kepala Lembaga serta sejumlah jajaran FTIK, secara langsung di FTIK dan Ruang Senat IAIN Palopo maupun secara daring.

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yang melakukan Asesmen daring PGMI, Prof. Dr. Ir. Anita Marini, ME, dari Universitas Negeri Jakarta dan Dr. Udik Budi Wibowo, M.Pd, dari Universitas Negeri Jakarta.

Visitasi dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Plaopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas pada Tim Asesor. Diungkapkan Rektor, Prodi PGMI merupakan satu Program Studi dari 17 Prodi S1 IAIN Palopo ditambah 3 Program Studi Magister.

Dari sejarah berdirinya IAIN Palopo, cabang dari IAIN Makassar, saat ini UIN Alauddin Makassar, IAIN Palopo berada di kawasan Tana Luwu, tepatnya di Kota Palopo merupakan ibu kota Tana Luwu. “dengan berbagai keragaman yang ada di dalamnya menjadikan IAIN Palopo ikut berperan aktif secara keagamaan, politik, budaya dan peningkatan SDM. Hal ini mejadi spiri IAIN Palopo terus mengembangkan peningkatan SDM pada tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan.” ucap Rektor.

Rektor menyampaikan terima kasih kepada Tim Asesor, yang telah bersedia untuk melaksanakan visitasi atau asesmen lapangan secara daring untuk prodi PGMI IAIN Palopo, yang sebelumnya telah menunggu divisitasi. Dengan visitasi daring ini, Rektor berharap khususnya Prodi PGMI FTIK dapat mendapatkan hasil yang terbaik.

“dengan spirit dan motivasi yang diemban IAIN Palopo untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul. Semoga asesmen Prodi PGMI ini mendapat maksimal yang baik.” imbuh Rektor.

Sementara sepata kata dari Tim Asesor, oleh Dr. Udik Budi Wibowo,  mengatakan, tujuan visitasi ini untuk melihat catatan-catatan yang ada di Prodi PGMI, bahwa dari catatan tersebut nantinya akan dilengkapi jika terdapat kekurangan, hal ini untuk menjadikan Prodi PGMI lebih maju, berbobot dan qualified. (Humas)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder