28
Jan
2021

Humas- Kerja sama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo dengan BUMN kerap dilakukan. Termasuk yang dilakukan Fakultas Syariah (Fasya) IAIN Palopo dengan Kantor Cabang (Kacab) Pegadaian Kota Palopo. Kamis, 28 Januari 2021.

Penandatanganan Memorandum off Understanding (MoU) dilakukan Dekan Fasya, Dr. Mustaming, didampingi para pimpinan fakultas, sementara pihak Pegadaian dilakukan Ismail, SE. Deputi Bisnis Area PT. Pegadaian (Persero) Kota Palopo bertempat di Ruang Dekan Fasya.

Usai melakukan penandatanganan, dilanjutkan penyerahan cindera mata antara kedua belah pihak. melalui itu. Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Muh. Darwis, menyebutkan, kerja sama Fasya dengan PT Pegadain merupakan rintisan Prodi HES sebagai upaya pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi utamanya Fasya.

“Secara spesifik pada Prodi HES, mahasiswa dapat mengambil manfaat dalam pengalaman dan pengetahuan bidang hukum ekonomi syariah, utamanya perusahaan yang berbasis syariah.” sebut Darwis.

Dekan Fasya, Dr. Mustaming, berharap dengan adanya kerja sama kedua belah pihak dapat bersinergi, khususnya pada mahasiswa dalam pengembangan ilmunya dapat menyingkrongkan dengan pengalamannya. Hal ini edukasi-edukasi dari Pegadaian maupun pengalamnya pada saat Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Senada disampaikan, Ismail, bahwa wujud kemitraan dengan Fakultas Syariah IAIN Palopo adalah kemitraan dengan Pegadaian dalam bidang edukasi pada sivitas akademika Fasya, pemanfaatan produk, layanan, dan keagenan pegadaian.

“Kemitraan dengan Fasya mencakup sosialisasi, pemasaran produk dan layanan. Masalah-masalah syariah yang ada di pegadaian. Bentuknya berupa kuliah umum, magang, keagenan pegadaian dan bidang lain yang disepakati” pungkas Ismail.

Dari pantauan humas, acara berlangsung sederhana, dengan protokol kesehatan Covid-19, dihadiri 5 orang dari pegadaian dan dari Fasya dihadiri Para Wadek, Kabag dan sejumlah dosen Fasya. (humas.jn)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder