24
Jan
2021

Humas- Bantuan dari keluarga besar IAIN Palopo untuk korban gempa bumi Majene dan Mamuju Sulawesi Barat telah tersalurkan, Sabtu, 23 Januari 2021.

Bantuan yang terkumpul kurang lebih 28 juta rupiah yang dikumpulkan dari keluarga besar IAIN Palopo, baik dari dosen, tenaga pendidik, Lazis IAIN Palopo dan Dharma Wanita Persatuan IAIN Palopo.

Telah disalurkan dalam bentuk sembako sekitar 100 paket, berupa beras, air mineral, gula, mie instan dan bahan pokok lainnya, sebanyak 4 mobil, diserahkan langsung Tim Satgas Tanggap Bencana IAIN Palopo, dipimpin Kepala Biro AUAK IAIN Palopo, Dr. H. Muhdin.

Bantuan pertama disalurkan di Desa Malunda Kecamatan Malunda Kabupaten Majene tempat penempatan mahasiswa KKN Kerja Sosial (KS) sekaligus melepas mahasiswa KKN KS berjumlah 8 orang. Ada pun bantuan itu nantinya akan disalurkan pada masyarakat terdampak Gempa di Majene, berdasarkan data dari mahasiswa KKN.

Kepala Biro AUAK, Dr. H. Muhdin, berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak gempa di Majene, “semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita, dengan adanya sejumlah paket sembako dari keluarga besar IAIN Palopo.” ucap Dr. H. Muhdin di Desa Malunda.

Darman, salah satu masyarakat yang terdampak gempa bumi di Majene, saat diwawancarai humas menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diantarkan Tim Satgas Tanggap bencana IAIN Palopo.

Selanjutnya, bantuan diserahkan di Kantor Kanwil Kementerian Agama Provinsi Selatan di Mamuju. Dimana bantuan itu diterima langsung Kepala Ka Kanwil Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bapak H. M. Muflih, B Fattah, didampingi jajaran Ka Kanwil Kemenag Sulbar.

H. M. Muflih, B Fattah, selaku Ka Kanwil Kemenag Sulbar, setelah menerima bantuan IAIN Palopo secara simbolis yang diserahkan Kepala Biro AUAK didampingi Ibu DWP IAIN Palopo, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Bantuan itu menurut Ka Kanwil Sulbar, merupakan bentuk kepedulian yang sangat tinggi yang diberikan kepada masyarakat Sulbar, yang terdampak gempa bumi.

“Apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga, telah meluangkan waktunya untuk ikut membagi duka keprihatinan kepada seluruh masyarakat khususnya mamuju dan majene yang terdampak bencana, semoga dengan kehadiran bapak ibu dengan membawa bantuan untuk masyarakat kita yang terdampak gempa bumi ini akan menjadi ibadah di sisi Allah SWT dan juga mudah-mudahan menjadi penolak bala kedepan,” ungkap Muflih.

Rektor IAIN Palopo yang diwakili oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK), Dr. H. Muhdin, meyampaikan rasa duka mendalam bagi masyarakat yang terkena dampak gempa dan berharap agar bantuan yang diserahkan dapat dengan cepat dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan bantuan ala kadarnya semoga dapat diberikan kepada yang berhak, meskipun begitu kami cukup peduli dengan bencana yang terjadi di sulawesi barat, terlebih karena saya sendiri orang sulawesi barat,” ucap Muhdin. (humas)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder