24
Jan
2021

Humas-  Sebagai bentuk sosial dan rasa kemanusiaan terhadap para korban gempa bumi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo berikan bantuan kepada korban gempa bumi. Bantuan tersebut kurang lebih 25 juta rupiah.

Bantuan itu dikumpulkan dari keluarga besar IAIN Palopo, baik dari dosen, tenaga pendidik, Lazis IAIN Palopo dan Dharma Wanita Persatuan IAIN Palopo.

Apresiasi disampaikan Rektor IAIN Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, atas antusiasme keluarga besar IAIN Palopo tanggap darurat bencana alam, gempa bumi Sulawesi Barat, bahwa sudah seharusnya saling membantu.

“Alhamdulillah partisipasi sesuai kemampuan masing-masing, ini sudah menjadi kewajiban kita saling membantu. Semoga bantuan kita dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana.” ucap Rektor. Jum’at, 22 Januari 2021.

Lebih lanjut, Rektor berharap bantuan itu dapat menjadi semangat para korban yang terdampak bencana, bahwa mereka tidak sendiri.

Dirinya juga menyebutkan, bantuan pada korban gempa bumi di Sulbar, bukan yang pertama kali, sebelumnya telah banyak  bantuan yang diberikan keluarga besar IAIN Palopo pada korban bencana alam, seperti banjir bandang masamba tahun 2020, gempa bumi Palu, longsor Battang Barat Palopo dan tsunami Aceh.

Dari pantauan humas, bantuan yang akan diberikan pada korban Gempa Bumi Sulbar, akan dibawa langsung Tim Satgas Tanggap Bencana IAIN Palopo yang akan diberangkatkan pada Jum’at, 22 Januari 2021. (Humas)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder