18
Jan
2021

Humas- Pembekalan Mahasiswa Kerja Nyata (KKN) angkatan 38 dilakukan secara daring. Sebanyak 712 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo mengikuti pembekalan secara daring via Zoom, Senin, 18 Januari 2021.

Pembekalan kali ini mengusung tema “Pengabdian Kepada Masyarakat Menyongsong New Normal” dibuka secara resmi Rektor IAIN Palopo, P.rof. Dr. Abdul Pirol, bertempat di Aula Rektorat, dihadiri Wakil Rektor I, Dr. H. Muammar Arafat, Waikil Rektor III, Dr. Muhaemin, Dekan FEBI, Dr. Hj. Ramlah M, para dosen pembimbing KKN dan sejumlah tim LP2M IAIN Palopo.

Rektor, Prof. Dr. Abdul Pirol, dalam sambutannya mengatakan, bahwa KKN ini pada hakikatnya para mamhasiswa memenuhi jati dirinya sebagai cendikia, karena itu saat kehadiran di tengah masyarakat tidak menjadi beban. Tetapi apa yang dilakukan diyakini betul berguna bagi masyarakat, “bagaimana melahirkan sebuah program diyakini berguna bagi masyarakat.” ucap Rektor.

Namun tidak kalah pentingnya kata Rektor, mengaplikasikan ilmu atau pemahamannya selama pengajaran di kampus, sebagai mahasiswa muslim yang terintegrasi keilmuannya menjaga nama baik kampus.

Lebih lanjut, dirinya berpesan, pelaksanaan KKN di masa pandemi ini memperhatikan dan melaksanakan 5M: Menjaga Iman, Menjaga Imun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mencuci Tangan.

Ketua Panitia Pembekalan KKN, Dr. H. Haris Kulle, mengatakan pembekalan KKN angkatan 38 dilakukan selama dua hari dengan jumlah peserta kurang lebih 712 orang, nantinya akan diberangkatkan pada 25 Januari 2021 secara bertahap.

“Penempatan lokasi KKN ada dua Kabupaten yakni, Kabupaten Luwu sebanyak 4 Kecamatan dan Kabupaten Luwu Utara sebanyak 7 Kecamatan. Lokasi ini bagi mahasiswa KKN Kerja Sosial (KS), sebanyak 663 peserta. KKN Dari Rumah (DR) 49 orang.” paparnya.

Ada pun Ketua LP2M, Dr Kaharuddin, berharap KKN ini berjalan lancar dan efektif walaupun masa pandemi, para peserta KKN KS dan KKN DR tetap memerhatikan atau menjalankan aktivitas KKN sesuai Protokol kesehatan. (Humas)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder