12
Nov
2020

Humas- Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo Dr. H. Muammar Arafat, serahkan buku-buku karyanya di Perpustakaan Umum IAIN Palopo, Kamis, 12 November 2020.

Di antara buku yang diserahkan: “Harmoni Hukum Indonesia” penerbitan tahun 2017, “Hukum di antara Hak dan Kewajiban Asasi” penerbitan tahun 2018 dan “Format Masa Depan (Catatan Hukum dan Demokrasi Indonesia” penerbitan tahun 2020.

Penyerahan ke tiga buku itu, diterima, Syamsiar Guntur, Pustakawan Madya IAIN Palopo, dirinya menyampaikan terima kasih, dimana ketiga judul buku tersebut dapat menambah referensi mahasiswa/i dan pustakawan IAIN Palopo.

Dr H Muammar Arafat, mengatakan ketiga buku tersebut istimewa, dimana ketiganya diberikan pengantar oleh para tokoh nasional. Buku Harmoni Hukum Nasional diberikan pengantar oleh Mayjen (Purn) H. Agus Mulyadi, Staf Ahli Panglima TNI.

Buku Hukum di Antara Hak dan Kewajiban Asasi, diberikan pengantar, Prof. Dr. Aidul Fitriciada Azhari, Ketua Komisi Yudisial RI Periode 2016-2018 dan buku yang berjudul Format Masa Depan (Catatan Hukum dan Demokrasi Indonesia) diberi sambutan oleh Prof. Dr. Arskal Salim, Direktur Ditjen PTKI Kemenag RI dan Irjen Pol (Purn) Hamli, Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI.

Pihaknya berharap buku-buku tersebut dapat bermanfaat di dunia hukum. Disampaikannya juga tips dalam menyusun buku saat ditemui Humas di Ruang kerjanya, dimana dirinya telah menerbitkan 5 judul buku.

“Pandai memiliah waktu, fokus pada kegiatan yang ingin dicapai serta konsisten. Misalnya di hari Sabtu sudah diplaningkan menuli buku, maka di hari itu tidak ada kegiatan selain menulis buku.” papar Muammar. (jn)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder