12
Nov
2020

Humas- Humas- “Kopi Asli Sinaji (KASI) Basse Sangtempe”, itulah nama produk kopi yang dihasilkan mahasiswa IAIN Palopo. Produk kopi ini merupakan hasil tindak lanjut program kerja KKN Nusantara II IAIN Palopo Tahun 2020.

Dinamakan kopi Sanaji, karena bahan pokok atau kopi berasal dari desa Sinaji Kecamatan Bastem Kabupaten Luwu. Dikatakan Ruspandi, sekertaris posko KKN Nusantara II posko Desa Sinaji, produk kopi ini adalah tindak lanjut program kerja KKN yang sebelumnya dinamai program Ekonomi Mandiri.

Lebih lanjut, produksi perdana kopi Sinaji 20 Pcs dengan berat 250 gram per Pcs dan telah laku habis. Menurut Ruspandi, Mahasiswa Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir FUAD saat diwawancarai Humas, Kamis, 12 November 2020 produk yang dihasilkan bersama teman-temannya itu sangat direspon oleh masyarakat setempat.

Di sisi lain sebagai sosialisasi daerah, karena selama ini kopi masyarakat Sinaji diproduksi di Enrekang, Bajo dan Belopa. Karena itu masyarakat mengharapkannya mahasiswa KKN Nusantara ini dapat menjembatani dalam memasarkan kopinnya.

Dengan didukung dosen pembimbingnya, Dr. Aji Goena, Ruspandi bersama temannya berkomitmen terus melanjutkan usaha mereka. Ia berharap dapat membuka toko kopi asli Basse Sangtempe di Kota Palopo.

Pengenalan produk perdanaya di kampus  dan sangat diapresiasi oleh pimpinan kampus IAIN Palopo, hal ini Rektor IAIN Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr H Muammar Arafat dan pimpinan kampus lainnya. (Jn)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder