11
Nov
2020

Humas- Kedatangan rombongan benchmarking Pascasarjana IAIN Parepare disambut langsung oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, Para Wakil Rektor dan Direktur Pascasarjana IAIN Palopo di Auditorium FUAD, Rabu, 11 November 2020.

Kunjungan rombongan Pascasarjana IAIN Parerpare ini merupakan kunjungan kerja sama atau MoU dalam peningkatan Mutu Pendidikan antara Pascasarjana IAIN Palopo dengan IAIN Parepare.

Rektor IAIN Palopo menyampaikan kegembiraan atas kunjugan Pascasarjana IAIN Parepare ke kampus IAIN Palopo, untuk itu dirinya meminta selama melakukan kunjungan kerja agar tidak segan. “Hubungan kedua kampus ini, sudah terikat baik secara individu maupun secara historis, baik itu sharing informasi dan kemajuan kampus,” ucap Prof. Dr. Abdul Pirol.

Dipaparkan Rektor, pascasarjana harus mampu melakukan riset publikasi lebih dari yang biasa-biasa saja, pascasarjana baiknya mampu melahirkan gagasan baru apakah itu ditiru lalu dimodivikasi. Pascasarjana IAIN Palopo memiliki 3 program studi, dirinya berharap pascasarjana IAIN Palopo dapat membuka program studi baru di waktu mendatang.

Sambutan Direktur Pascasarjana IAIN Palopo, Dr. H. Muh Zuhri Abu Nawas, menyampaikan, saat ini Pascasarjana IAIN Palopo memiliki mahasiswa aktif sekitar 400 orang, dengan program penerimaan mahasiswa baru tiap semester.

Diharapkannya, dengan dilakukan penandatanganan MoU dengan kedua lembaga PT dapat meningkatkan kualitas dan mutu masing-masing dan apa yang menjadi tujuan Pascasarjana IAIN Parepare ke IAIN Palopo dapat terpenuhi.

Ada pun sambuatan Direktur Pascasarjana IAIN Parepare, Dr. H. Mahsyar, menyampaikan terima kasih atas perjamuan Pascasarjana IAIN Palopo khususnya Rektor. Dirinya sependapat dengan apa yang disampaikan Rektor IAIN Palopo, bahwa kemajuan teknologi saat ini begitu pesat jadi adaptasi kemajuan perguruan tinggi harus juga cepat.

Adapun tujuan melakukan studi banding di IAIN Palopo, selain memiliki keterikatan secara historis juga pihaknya melihat IAIN Palopo mempunyai semnagat dan visi tentang kajian kesilaman khususnya pengkajian budaya lokal. Acara itu disambut antusias para Wakil Rektor, jaran Pasacasarjana IAIN Palopo dan dosen. (jn)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder