11
Nov
2020

Humas- Program pengabdian masyarakat, yang diinisiasi dosen IAIN Palopo berjalan sukses di Dusun Manganan, Desa Rinding Allo Kec. Rongkong Kab Luwu Utara, 5-8 November 2020.

Pengabdian masyarakat “Gerakan Cinta Literasi dan Pembinaan Keagamaan” di desa terpencil ini, tanpa jaringan, disambut antusias pemerintah maupun masyarakat setempat. Diantaranya, Imam Masjid Dusun Manganan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada tim pengabdian IAIN Palopo datang jauh-jauh melakukan program tersebut.

Hal yang sama diungkapkan oleh Guru-guru Sekolah Dasar (SD) desa Rinding Allo, apresiasi mereka saat tim pengabdian melakukan salah satu kegiatan pengabdian, kelas inspirasi pada Sabtu 7 November 2020.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari itu berjalan lancar dan berkesan pada masyarakat setempat. Ada pun pembinaan keagamaan yang dinamai Literasi Berbasisi Masjid, di dalamnya: pembinaan tata cara sholat, thahara, adzan, pembuatan nama masjid dan pembukaan taman baca serta Baksos di Masjid pada hari keempat.

Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. Maruddin, S.S., M.Hum, mengatakan pengabdian ini pertama kali digelar di Desa Rinding Allo yang diinisiasi dosen berbagai Fakultas IAIN Palopo.

“Program ini merupakan wujud Tridharma perguruan tinggi bagi dosen, akan berlanjut baik di desa tempat pengabdian dan lokasi desa tempat pengabdian selanjutnya,” ucap Masruddin.

Lebih lanjut, program pengabdian kepada masyarakat ini kata dia, akan digelar lagi di awal tahun 2021 dengan lokasi berbeda setelah melakukan observasi terkait kebutuhan masyrakata setempat.

Untuk itu dirinya menyampaikan terima kasih pada para donatur dan tim pengabdian yang meluangkan waktunya berbagi semangat dan edukasi. (jn).

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder