23
Oct
2020

Humas-  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo road show di tiga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) untuk sosialisasi penguatan akreditasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dan program studi sekaligus melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding.

Ke tiga PTKIN itu, yakni IAIN Parepare dan IAIN Bone di Sulawesi Selatan dan STAIN Majene di Sulawesi Barat. Pemberangkatan tim sosialisasi IAIN Palopo pada Rabu, 21 Oktober 2020. Tim road show WR Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Muhaemin, Kepala Biro AUAK, Dr. H. Muhdin, Kepala TIPD, Kepala LPM, Kabag Umum dan Keuangan serta Tim sosialisasi lainnya.

Dilakukan sosialisasi dan MoU pertama di IAIN Bone, disambut langsung oleh Rektor IAIN Bone, Prof. Dr. A. Nuzul, para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, dan jajaran pimpinan lainnya. Kegiatan bertempat di Aula Penjaminan Mutu IAIN Bone.

Dikatakan, WR Bidang Kemahasiswaan, Dr. Muhaemin, bahwa ruang lingkup kerja sama yang telah dilakukan yaitu penguatan akreditasi kelembagaan dan program studi.

“Fokus daripada program ini, bagaimana kegiatan akreditasi dapat dijabarkan pada perjanjian kinerja yang dapat diurai dari level paling bawa hingga paling atas, sehingga pada kegiatan akreditasi dapat menjadi penilaian kinerja masing-masing pada dua lembaga.” sebut Dr. Muhaemin.

Hal ini dilakukan, bertujuan untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi lebih baik lagi dari capaian-capaian sebelumnya.

Hal yang sama dilakukan di IAIN Parepare, Kamis, 22 Oktober 2020. Dimana acara tersebut tim sosialisasi IAIN Palopo juga disambut langsung oleh Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan, beserta jajarannya diawali dengan ramah tamah di Gedung Rektorat IAIN Parepare. Dan terakhir, sosialisasi dilakukan di STAIN Majene, Jum’at 23 Oktober 2020. (Humas)



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder