05
Oct
2020



Humas- Sandiaga Salahuddin Uno, tokoh Pengusaha Nasional berbicara di IAIN Palopo melalui acara Webinar Nasional Indonesia Young Entrepreneur Summit, goes to campus oleh Career Development Center (CDC) FEBI IAIN Plaopo, Sabtu, 23 Oktober 2020.

Tidak hanya Sandi S Uno, Kamrussamad, Anggota DPR RI Komisi XI, Rahmat Masri Bandaso, Wakil Walikota Palopo, Cita Melia, Head of Incubator East Java dan Fasiha Kamal, Akademisi dan Pegiat UMKM Luwu Raya juga sebagai narasumber pada acara yang bertajuk “Membangun Sustainable Entrepreneurship dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Acara melalui meeting zoom ini diikuti kurang lebih 370 partisipan se Indonesia dan live youtube FEBI TV. Di awal acara tersebut, Sandiaga S Uno menyampaikan paparannya, bahwa saat ini kita harus menang melawan pandemi dengan cara bertahan secara sustainebel turun temurun.

“Dengan berinovasi, entrepreneurship, berani mengambil resiko, berani mengambil peluang, proaktif, peduli sosoial dan literasi. Terus belajar membangun kretivitas serta wawasan global.” kata Sandi.

Diungkapkannya, bahwa seberapa pun beratnya kesulitan kita harus meyakini Allah akan memberi kemudahan, didukung tidak berhenti bergerak dan berjuang dan menurutnya itulah ciri kesuksesan seorang entrepreneur.

Diakuinya, masa pendemi ini memang berat, PHK dimana-mana terjadi, pendapatan semua sektor menurun, walau dengan begitu Indonesia sebagai kepulauan maritim masih mempunyai modal besar. Diantaranya, tercatat di Palopo memiliki 150 kuliner khas, peluang hasil alam, pariwisata hingga rumput laut.

Dirinya pun pernah megalami resesi, kehilangan pekerjaan dari itu ia mencoba terus membangun usaha dan kini telah berkembang menjadi usaha yang besar dengan membuka lapangan kerja 30 ribu karyawan di seluruh Indonesia.

“Sekali layar berkembang, pantang biduk pulang ke pantai, lebih baik tenggelam daripada balik haluan.” semangat Sandi pada partisipan.

Acara berjalan lancar dengan sesi tanya jawab, Sandi S Uno, memberikan give away buku dan kaos pada kuisnya.

Sementara itu Rektor IAIN Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, menyaksikan webinar nasional itu hingga ahir menyampaikan apresiasi pada Sandi S Uno dan narasumber lainnya. (Jn)



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder