14
Sep
2020



Humas- Sebanyak 1.784 Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo mengikuti pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2020 secara online yang ditandai dengan pembukaan secara resmi oleh Ketua Senat IAIN Palopo, Dr. H. Bulu K, di Ruang Teater FUAD Senin, 14 September 2020.

Usai dibuka secara resmi, Ketua Panitia PBAK online 2020, Muh. Ilyas, S.Ag., MA, menyampaikan laporannya, bahwa tercatat sebanyak 1.784 peserta PBAK tahun ini yang dibagi kedalam 52 kelompok dan setiap kelompok didampingi panitia.

“Pelaksanaan PBAK online ini berdasarkan arahan dan petunjuk Rektor dimana saat ini masih belum memumgkinkan menggelar acara secara offline. Ada pun pelaksanaan berlangsung 13-15 September 2020.” ucap Muh Ilyas.

Sementara sambutan Rektor, Prof. Dr. Abdul Pirol, menyampaikan bahwa PBAK ini merupakan sebuah event yang didalamnya terdapat sebuah kata akademik dan kemehasiswaan.

Dari itu, semua acara yang terdapat dalam kampus atau PT harus dibingkai dengan budaya akademik, karena didalamnya seseorang akan dinilai dari rekam jejak akademiknya.

Dirinya berpesan, membiasakan budaya akademik yakni menyemarakkan membaca, menulis meneliti, dan berkarya yang terbingkai pada Tridharma PT, “Siapa yang menciptakan tradisi yang baik maka akan mendapatkan bahala atau balasan yang baik begitu pun sebaliknya.” pungkas Rektor.

Pada kesempatan itu juga Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Palopo, Ari Putra Daliman, menyampaikan sambutannya, dikatakannya sebagai mahasiswa adalah agen perubahan, memiliki beban di pundak, tanggung jawab sosial dan moral, dengan kata lain mindset pelajar berbeda dengan mindset mahasiswa.

Seremonial acara dihadiri para Anggota Senat, Para Wakil Rektor, Dekan dan dosen serta pejabat lainnya yang mengikuti secara online. (HUMAS)



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder