28
Aug
2020



Humas- Tes tahap II Lokal Mandiri Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo meningkat dari jumlah peserta pada tes tahap I.

Itu diungkapkan oleh panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) IAIN Palopo tahun 2020, dimana pada tes tahap I pada tanggal 18 Agustus 2020 lalu sebanyak 124 orang, pada tes tahap II meningkat dua kali lipat yakni sebanyak 285 orang.

Tes tahap II sendiri dilaksanakan 27 Agustus s.d 1 September 2020 bertempat di Gedung R. Pada tes tahap II ini kata Ketua Panitia PMB IAIN Palopo, Dr. H. Muammar Arafat, sama dengan tes tahap I, ketatkan protokol kesehatan Covid-19.

Berdasarkan koordinasi Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 IAIN Palopo. Para peserta diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan mengukur suhu badan sebelum masuk ke ruangan ujian, tiap ruangan kelas besar dibatasi, hanya 15 orang dengan jarak antar peserta 1,5 M.

Dari pantauan Dr. H. Muammar Arafat, 27 Agustus 2020 proses pelaksanaan ujian menggunakan Computer Based Tes (CBT) itu berjalan lancar.

“Patuhi protokol kesehatan dengan 3M: Mencuci tangan, menggunakan Masker dan Menjaga jarak. Diharapkan dengan protokol kesehatan ketat ini dapat mencegah penularan Covid-19 di kampus kita. Dan untuk kelancaran ujian CBT, para peserta sebelum memulai ujian melakukan simulasi terlebih dahulu.” sebut Muammar.

Dikatakannya pula, bahwa berdasarkan data peserta Tahap I dan II, antusiasme jalur Lokal Mandiri 2020 cukup tinggi, dilihat dari asal peserta ujian yang tidak hanya dari penjuru Sulawesi Selatan saja, ada yang berasal Sulawesi Tenggara dan dari Sulawesi Tengah, Poso. (Humas)



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder