28
Aug
2020



Humas- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Prof. Dr. Abdul Pirol, mengukuhkan 63 peserta yudisium Fakultas Syariah (Fasya) secara virtual, Kamis, 27 Agustus 2020.

Berdasarkan laporan Kepala Bagian (Kabag) Fasya, Hj. Hasriani, S.Ag, peserta yudisisum berjumlah 63 orang itu terdiri dari 24 orang Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES), 27 orang Prodi Hukum Tata Negara (HTN) dan sebanyak 12 orang peserta yudisium Prodi Hukum Keluarga (HK).

Dari pengukuhan itu Rektor menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya pada mahasiswa yang diyudisium dan orang tua/wali yang setia mendampingi. Menurutnya yudisium secara virtual pertama Fasya ini tidak mengurangi kesakralan acara.

“Almamater atau kampus mengharapkan kiranya ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat untuk kepentingan diri, sesama mau pun kepentingan agama, bangsa dan Negara.” sebut Prof. Dr. Abdul Pirol.

Mendapatkan ilmu selama di kampus adalah hal yang perlu dikecam, dimana diketahui kemampuan para wisudawan tidak diragukan lagi di bidangnya. Untuk itu untuk menuju kesuksesan ijazah perlu didampingi soft skill atau karakter yang baik.

“Selaku pimpinan kampus mewakili semua jajaran sivitas akademika menyampaikan pula permohonan maaf jika terdapat yang kurang berkenan selama menempuh pendidikan di kampus tercinta.” tutup Rektor.

Ada pun sambutan Dekan Fasya, Dr. Mustaming, berpesan untuk para lulusan menjadikan ilmunya semakain bertakwa dan bermanfaat bagi sesama. Usai menyampaikan sambutan, dirinya menyerahkan nama-nama lulusan pada Ketua IKA Fasya.

Dilanjutkan penyerahan sertifikat pada 3 yudisium peraih IPK tertinggi; Mansur Prodi Hukum Tata Negara IPK 3,78, Hasdir Prodi Hukum Ekonomi Syariah IPK 3,73 dan Muh. Farhan Abdullah Prodi Hukum Keluarga IPK 3,69.

Acar berlangsung hikmat dan haru usai penyampaian kesan dan pesan oleh Mansur perwakilan peserta yudisium.(Humas)



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder