30
Jul
2020


Humas- Idul Adha tahun ini, 1441 Hijriah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo kurban 6 ekor sapi, ada peningkatan dari kurban tahun lalu 4 ekor sapi.

Dari data yang dipaparkan Ketua Panitia Kurban IAIN Palopo, Drs. Nasaruddin. Rabu, 29 Juli 2020. Sebanyak 26 orang pekurban IAIN Palopo dengan perincian 2 kelompok sebanyak 6 orang, 2 kelompok 7 orang.

“Ditambah ada satu keluarga untuk 1 ekor dan 1 ekor lagi sumbangan Bank Syariah Mandiri. Jadi total 6 ekor kurban IAIN Palopo tahun ini.” ungkap Nasaruddin.

Menurutnya pemotongan 6 ekor sapi itu direncanakan 2 hari, hari pertama Jum’at, 31 Juli 3 ekor dan hari ke dua Sabtu, 1 Agustus juga 3 ekor sapi.

“Pemotongan yang dilakukan dua hari, hal ini untuk menghindari kerumunan terlalu banyak. Pemotongan itu juga nantinya mewajibkan semua petugas kurban memakai masker, kaos tagan plastik maupun penyediaan hand sanitizer.” tambah Kepala SPI itu.

Menerapkan protokol kesehatan berdasarkan koordinasi Satgas Covid 19 IAIN Palopo.

Dari pantauan Humas, Panitia Qurban IAIN Palopo juga telah melist pendistribuasin daging kurban, yang akan dibagikan pada tenaga kontrak IAIN Palopo yang terdiri dari: Cleaning service, security dan pramubakti yang berjumlah 126 orang.

“Ada juga penambahan dari staff sukarela, jadi total 150 kupon yang telah disiapkan. Ada pun setiap pekurban masing-masing mendapatkan 6 Kg daging dan satu ekor sapi akan disumbangkan ke lokasi Bencana.” pungkas Nasaruddin. (Jn)



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder