25
Jun
2020



Humas- Pada acara Yudisium virtual Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD), Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dr. Abdul Pirol, meminta pada mahasiswa yang telah menyandang sarjana agar tetap tawadhu’. Kamis, 25 Juni 2020

Dalam mengawali sambutannya, Rektor menyampaikan selamat pada seluruh lulusan. Sebagai seorang sarjana yang memiliki beckground islami tidak pantas jika keserjanaanya menjadikan dia sombong atau cepat puas dengan apa ia raih. Lulusan harus memahami hakikat rangkaian tahapan pendidikan selama di kampus IAIN Palopo.

Namun dari pada itu, berprinsip memiliki nilai 3K, yaitu: Keterampilan/pengetahuan, Kemandirian dan Karakter. Sebagai sarjana FUAD, sejatinya pandai menempatkan diri di tengah masyarakat, lulusan yang Islami dirindukan keberadaannya.

Sesuai dengan sabda Rasulullah Saw, bahwa sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak bermanfaat bagi orang lain, “Kherunnas anfa’uhum linnas”. Karena itu kata Rektor, berilah manfaat sebanyak-banyaknya utamanya di masa pandemi ini.

Dekan FUAD, Dr. Masmuddin, yang mengukuhkan 34 mahasiswanya yang terdiri, Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Islam 16 orang, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam 11 orang, Prodi Sosiologi Agama sebanyak 6 orang dan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir 1 orang.

Ia juga berpesan agar para lulusan dapat mengaplikasikan ilmunya dengan sebaik-bainya pada masyarakat luas dan menjaga nama baik almamater.

Ada pun kesan dan pesan disampaikan oleh Nurul Amirah lulusan terbaik dari Prodi BKI dengan IPK 3,67. (Humas IAIN Palopo)



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder