16
Jun
2020



Humas- Untuk mewujudkan Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang tertib IAIN Palopo hadirkan narasumber Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Palopo, Selasa, 26 Juni 2020.

Pertemuan yang digelar di Aula Rektorat lantai III ini, dibuka Kepala Biro AUAK IAIN Palopo, Dr. H. Muhdin, yang dihadiri Para Wakil Rektor, Kepala Unit, Kabag dan Kasubag lingkup IAIN Palopo.

Ucapan terima kasih disampaikan Rektor IAIN Palopo, Dr. Abdul Pirol, pada KPKNL atas bersedianya memenuhi undangan selaku narasumber terkait BMN. Dikatakannya, pertemuan ini lebih mendalami lagi dan apa yang menjadi prinsip pengelolaan BMN.

“Karena itu pertemuan ini penting, utamanya lingkup kerja kami” ucap Rektor.

Ia berharap dalam pengelolaan BMN lingkup IAIN Palopo dapat lebih baik, untuk itu salah satu cara dengan menanamkan sebuah prinsip dalam pengelolaannnya.

“Dalam pengadaan barang Negara, ialah lebih baik kalah mebeli daripada kalah memakai, kualitas atau jaminan barang itu penting” tambahnya.

Ia menilai, bahwa mengadakan suatu barang yang bagus saja, masih kadang cepat rusak, apalagi jika barang yang diadakan tidak bermerek atau berkualitas.

Sementara itu Kepala KPKNL Palopo yang diwakili Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Muh. Fajar Nugroho selaku narasumber memulai pemaparannya, mengatakan agar setiap pengguna barang harus memahami tentang siklus pengelolaan BMN.

“Diamana siklus tersebut perencanaan kebutuhan, penggunaan, pemanfaatan, pemindahtanganan, pemusnahan penghapusan, pengawasan dan pengendalian.” terang Nugroho.

Acara berlangsung antusiasme, terlihat pada peserta mengajukan pertanyaan terkait optimalisasi pengelolaan BMN. (Humas IAIN Palopo)



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder