07
May
2020



Humas- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo bagikan bantuan 150 paket sembako pada masyarakat kurang mampu sekitar kampus yang terkena dampak covid-19 yang disalurkan Rabu, 6-7 Mei 2020.

Rektor IAIN Palopo, Dr. Abdul Pirol, bersama Ketua Tim Lazis IAIN Palopo, Jufriadi, S.S, M.Pd dan Satgas Covid-19 menyerahkan langsung bantuan tersebut ke rumah-rumah masyarakat yang telah terdata.

Bantuan paket sembako ke-3 ini merupakan yang terbanyak setelah pembagian sembako pertama pada tenaga kontrak IAIN Palopo, sebanyak 137 dan paket sembako ke-2 pada mahasiswa sebanyak 73 paket.

Paket sembako kali ini yang diberikan pada masyarakat kurang mampu merupakan bantuan para Muzakki IAIN Palopo yang telah mengeluarkan zakatnya pada Laz IAIN Palopo. Ada pun paket sembako itu berupa beras, telur, mie instan dan minyak goreng.

“Sebagaimana arahan Rektor IAIN Palopo paket sembako ini dapat tersalurkan, semoga bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19.” kata Jufriadi yang juga selaku Sekertaris LP2M IAIN Palopo itu.

Menurutnya, bantuan sembako ini memberi kepercayaan para Muzakki serta pengurus pengelola zakat, bahwa dana Lazis ini sagat bermanfaat pada masyarakat.

Djuma salah satu masyarakat yang menerima paket sembako itu menyampaikan ucapan terima kasih pada keluarga besara IAIN Palopo.

“Alhamdulillah sangat bersukur sekali, atas bantuan yang telah diberikan, ini sangat berguna bagi kami di tengah masa sulit pandem virus corona.” singkatnya.(Humas/jn).



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder