17
Mar
2020

Humas- Maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19) yang telah memasuki Indonesia dan telah terjangkit di beberapa Kota, untuk itu IAIN Palopo ambil langkah cepat, Ahad (15/3/2020) dengan mengeluarkan surat edaran Rektor IAIN Palopo No. 404/In.19/HM.00/03/2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Lingkungan IAIN Palopo.

Edaran tersebut juga menindak lanjuti sejumlah surat edaran dari sejumlah pihak, mulai dari Menteri Agama (Menag) RI, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan hingga edaran Pemerintah Kota Palopo.

Dalam edaran Rektor IAIN Palopo itu, memberikan himbauan kepada seluruh civitas akademika maupun mahasiswa agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19. dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat agar lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

“Kegiatan perkuliahan tetap berlangsung, namun dilaksanakan dengan metode daring (online) dengan memanfaatkan media pembelajaran daring yang tersedia, ada pun bimbingan dan ujian skripsi dan tesis jika harus dilakukan secara langsung baiknya pembimbing dan mahasiswa menghindari kontak fisk.” kata Rektor, Dr Abdul Pirol.

Ditambahnya, kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang seperti PPL, FGD, Workshop, Seminar dan lain-lain untuk sementara waktu ditunda dan dijadwalkan ulang pelaksanaanya. Presensi dosen dan tenaga pendidik untuk sementara waktu dilakukan secara manual pada unit kerja masing-masing.

Para civitas akademika juga dihimbau, untuk sementara waktu tidak melaksanakan perjalanan dinas ke luar negeri atau ke luar kota kecuali untuk alasan mendesak dan mendapat izin atau penugasan dari Rektor.

“Kami juga mengarahkan setiap unit kerja agar menyediakan sabun atau hand sanitizer di seluruh toilet, mengintegrasikan pada seluruh petugas kebersihan, satuan pengamanan, dan petugas khusus untuk melakukan disifeksi dan sterilisasi di lingkungan kampus.” tutup Rektor yang diketahi edaran tersebut dilaksanakan terhitung sejak tanggal 15 Maret hingga 1 April 2020 yang dilakukan evaluasi secara berkala. (jn)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder