09
Mar
2020



Humas- Wakil Rektor (WR) Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Muhaemin, melantik pengurus baru Koperasi Mahasiswa (Kopma) IAIN Palopo tahun buku 2020 di Aula Serba Guna IAIN Palopo, Senin (9/3/2020)

Pelantikan itu disaksikan Pembina Kopma IAIN Palopo, Dinas Koperasi Kota Palopo, para pengurus lembaga mahasiswa dan sejumlah mahasiswa IAIN Palopo.

WR Bidang Kemahasiswaan, Dr. Muhaemin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada pengurus lama Kopma IAIN Palopo, bahwa apa yang telah diraih selama ini tak lepas dari pengurus sebelumnya.

Ia meminta, pada pengurus baru agar lebih semangat lagi dalam mengembangkan koperasi. Menurutnya untuk mengembangkan ekonomi saat ini, diperlukan ekonomi yang kreatif, staftup atau ekonomi digital.

“Semangat lagi, kita ketahui pengusaha sangat penting, 10 sahabat Rasulullah yang telah dijamin masuk surga, 7 diantaranya bisnisman.” semangatnya pada pengurus baru.

Selaku pembina Kopma IAIN palopo, Musayana Jabani, berharap, Kopma periode ini dapat berkembang lagi untuk itu perlu dibarengi kerja sama yang baik. ia juga meminta Dinas Koprasi dapat membina koperasi mahasiswa dengan diusung berbagai kegiatan kekoperasian.

Ketua Kopma terpilih, Nurhayati mengatakan pelantikan dan rapat kerja yang mengusung tema “Mengusahakan Terbentuknya Normalisasi Lembaga dan Kepemimpinan yang Berintegrasi Secara Inovatif untuk Koperasi Mahasiswa Berkelanjutan” memiliki tujuan yang ingin dicapai.

Karenanya ia berharap pada seluruh anggota Kopma untuk bersinergi agar Kopma IAIN Palopo dapat eksis ke depan serta menjadi wadah usaha utama mahasiswa di kampus tercinta. (jn)



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder