20
Feb
2020



Humas- Untuk terus meningkatkan mutu institusi, perlunya dilakukan pemeriksaan, penetapan ,pelaksanaan dan evalusi, hal ini dilakukan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo yang dimulai 10 -14 Februari 2020.

Audit mutu internal merupakan sebuah keharusan bagi suatu lembaga pendidikan, jenjang apapun dan merupakan langkah strategtis. Dengan diadakannya audit mutu internal. Hasil audit diharapkan mampu memberikan gambaran tentang program-program yang dibuat agar sesuai dengan standar BAN PT.

Menurut Ketua LPM IAIN Palopo, Dr. Sukirman, kegiatan ini dilaksanakan guna mencocokkan kesesuaian pelaksanaan di lapangan dengan standar yang telah ditetapkan.

Dari hasil tersebut akan dilakukan analisis, jika telah sesuai dengan standar akan dilaksanakan pengendalian dan peningkatan. Tetapi jika belum sesuai standar, akan dilakukan perbaikan atau koreksi agar sesuai dengan standar.

Dari laporan yang diterima, audit mutu internal dilakukan di seluruh fakultas termasuk prodi, pascasarjana, lembaga, dan unit-unit yang ada di IAIN Palopo.

Ada pun isi dari audit internal itu, meliputi; visi, misi, tujuan, dan sasaran. Kedua, tata pamong dan kerjasama. Ketiga, terkait kemahasiswaan.

Keempat tentang sumber daya manusia. Kelima sarana prasarana dan keuangan. Keenam tentang tridharma perguruan tinggi, dan pencapaian perguruan tinggi. (jn)



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder