13
Feb
2020



Humas- Pada acara sosialisasi inventarisasi pemilik lahan di Peta, terkait hak pengelolaan lahan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Sendana, Kota Palopo kemarin, Rabu 12 Februari 2020.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dr. Abdul Pirol, bersama para Wakil Rektor menghadiri acara itu, yang juga dihadiri sejumlah jajaran pemerintah Kec. Sendana, jajaran Dinas Transmigrasi Kota Palopo, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, dan sejumlah tokoh masyarakat.

IAIN Palopo sebagai salah satu yang akan berkontribusi pada pengembangan transpolitan kawasan Peta yang diprogramkan pemerintah Kota Palopo. Hal ini IAIN Palopo siap mendampingi kota Palopo dalam penguatan SDM.

Senada disampaikan Rektor, Dr.Abdul Pirol, bahwa IAIN Palopo merupakan perguruan tinggi yang siap menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pengembangan rencana kawasan transpolitan itu.

Kampus hijau yang berada sebelah utara Kota Palopo itu terus dikembangkan, salah satunya transformasi ke UIN. Dengan tercapainya UIN, kata Rektor akan terbukanya program-program studi baru yang dibutuhkan masyarakat Tana Luwu.

Sementara Kepala Dinas Transmigrasi Kota Palopo, kesempatan itu menjelaskan pentahelix terkait rencana pengembangan kawasan dan aturan-aturan terkait transmigrasi yang juga dijelaskan Kementerian Desa Pembagunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan dukungan pada program tersebut, bahwa program itu sangat mengembangkan daerah. Seorang tokoh masyarakat mengusulkan, agar tercapainya program ini dengan aman, baiknya pemerintah melakukan sosialisasi sejak dini pada masyarakat dan pemilik lahan di kawasan Peta.

Sosialisasi yang ditutup oleh Camat Sendana, Baso Aznur, mengajak pada seluruh pihak yang terkait khususnya masyarakat untuk bersama-sama mendukung program dengan prinsip sipakatau dan sipakalebbi. (jn)



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder