12
Feb
2020



Humas- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dr. Abdul Pirol, menyampaikan arahannya pada acara sosilasiasi Tunjangan Kinerja (Tukin) dosen yang dilaksanakan di Auditorium Phinisi IAIN Palopo, Selasa (11/2/2020)

Dalam arahannya yang bertajuk “Inspirasi Tridharmaku”, Rektor tegaskan setiap dosen berani keluar dari zona nyaman, dosen memiliki kemampuan di atas rata-rata, sayang jika terus berada dalam posisi stagnan. Sebuah kampus merdeka dan merdeka belajar merupakan kampus kreatif inovatif dan inspiratif.

Kata Rektor, di kampus-kampus luar selalu ada dosen yang menginspirasi, begitu juga IAIN Palopo hendaknya memiliki dosen yang juga menginspirasi, dosen yang “out of the box’ atau bagaimanakah dosen inspiratif itu?.

“Dosen memiliki elektabilitas, sebagi ujung tombak percontohan bagi mahasiswanya, ia merupakan pelopor kemajuan.” tegas Rektor.

Rektor inginkan dosen IAIN Palopo memiliki karakter, performa fisik interaktif, performa akdemik maupun performa spiritual, IAIN Palopo merupakan kampus yang terintegrasi keilmuan sains dan keagamaan sangat layak jika setiap dosen memiliki kemapuan keagamaan yang mempuni.

Diharapkannya, setiap dosen memiliki visi yang baik dalam penelitian dan publikasi, kurikulum bahan ajar dan yang terpenting kata Rektor, dosen IAIN Palopo memiliki hafalan yang baik sekurang-kurangnya 1 juz yang ditambah dengan hafalan hadits lainnya, nantinya akan diprogramkan hafalan itu menjadi salah satu indikator kenaikan pangkat bagi dosen.

Menutup arahannya, Rektor kembali mengingatkan untuk selalu memberi perhatian bersama kebersihan lingkungan kampus.

Dalam sosialisasi itu, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Perencanaan, Dr Ahmad Syarief Iskandar menjelaskan terkait tunjangan kinerja dosen yang didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr H Muammar Arafat. (jn)



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder