07
Feb
2020

Humas- Fatmarida Sabani salah seorang dosen senior di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palopo berhasil meraih gelar doktornya di Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, Kamis 6 Februari 2020 Pukul 13.00 Wita.

Ujian tersebut dihadiri beberapa penguji diantaranya; Prof Dr Muhammad Ghalib, Prof Dr Muhammad Yaumi, Prof Dr Mappanganro, Prof Dr Azhar Arsyad, Dr Arifuddin Siraj, Prof Dr Bahaking Rama dan Dr Muhaimin Badaruddin dari UNM sebagai Penguji Eksternal.

Dalam disertasinya yang berjudul “Pemenuhan Hak Pendidikan Anak Usia Sekolah di Kelurahan Sumarambu Kecamatan Telluwanua di Kota Palopo”. Peneliti menjelaskan bahwa masih diperlukan upaya yang serius dari pemerintah Kota Palopo untuk meningkatkan layanan pendidikan khususnya di Kelurahan Sumarambu Kota Palopo.

Pemerintah Kota Palopo telah mengeluarkan kebijakan pendidikan gratis namun masih terdapat anak usia sekolah yang belum mendapatkan layanan pendidikan sebagaimana mestinya.

“Hasil penelitian ini merekomendasikan agar pemerintah Kota Palopo terus meningkatkan layanan pendidikan yang sudah ada untuk lebih baik lagi kedepannya misalnya menyediakan Bis sekolah.” terang Fatmarida diruang Sidang.

Kesempatan itu, Wakil Walikota Palopo Dr Ir H Rahmat Bandaso, yang juga menghadiri acara tersebut, mengatakan Kelurahan Sumarambu ini adalah wilayah yang unik meskipun masuk wilayah Kota Palopo namun Kelurahan ini  memiliki lokasi yang cukup jauh dan berbatasan dengan Kabupaten Luwu dan juga Kabupaten Toraja Utara sehingga akses ke wilayah ini memang cukup jauh.

Ujian berjalan lancar serta dihadiri Anggota DPRD Kota Palopo, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Palopo, Dr Muhaemin, sejumlah Keluarga Besar IAIN Palopo, kolega dari berbagai lembaga dan pihak keluarga peneliti. (mhmin/jn)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder