28
Jan
2020

Humas- Sekertaris Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Dr. Masruddin, MHum, yang juga merupakan salah satu reviewer penelitian, pengabdian dan publikasi nasional PTKIN diutus oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama RI untuk melakukan studi ke Thailand University selama 11 hari. Studi itu tergabung bersama 15 orang pengelola LP2M dan reviewer yang ada di lingkungan PTKIN di seluruh Indonesia

Kegiatan tersebut untuk penguatan kapasitas LP2M/Reviewer penelitian, publikasi ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat, adapun lokasi kunjungan terdiri dari King Mongkut’s University of Technologi Thomburi, Chulalungkorn University, dan Thamasat University Bangkok Thailand yang berlangsung selama 11, terhitung Selasa 10-20 Desember 2019.

“Studi ini merupakan upaya peningkatkan pengamalan tridarma perguruan tinggi untuk mempercepat layanan yang berkualitas, memudahkan dan membantu proses pendidikan, penelitian, publikasi karya ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat dengan melakukan kolaborasi, baik dengan perguruan tinggi dalam negeri maupun di luar negeri.” kata Masruddin, yang juga selaku reviewer nasional DIKTIS.

Selain itu juga, kata Masruddin, untuk menambah cakrawala akademis kajian penelitian, publikasi ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat ke beberapa perguruan tinggi negara Asean dan Asia, meliputi Universiti Islam Sulthan Syarif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam, King Mongkut’s University of Technology Thonburi Thailand, Mindanau State University of Technology Fhilipna, dan Hiroshima University Jepang yang dikemas dalam program kerjasama Penguatan Kapasitas LP2M/Reviewer di lingkungan PTKIN.

Mekanisme penentuan dosen PTKIN yang diberangkatkan dengan tujuan utama untuk mengikuti kegiatan workshop dan kolaborasi riset di beberapa perguruan tinggi yang terdapat di masing-masing negara tujuan yang telah ditetapkan melalui proses pendaftaran, seleksi, dan penetapan nama-nama dosen terpilih dari masing-masing PTKIN.

Diketahui Dr. Masruddin, MHum diberangkatkan berdasarkan Surat Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor: 6685 Tahun 2019 tanggal 25 November 2019 tentang Penerima Bantuan Penguatan Kapasitas LP2M/Reviewer Litapdimas. (jn)

Leave a Reply

Works with AZEXO page builder