03
Jan
2020



Humas- Melalui upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-74, Rektor IAIN Palopo, Dr. Abdul Pirol, mengajak seluruh civitas akademika IAIN Palopo pada tahun ini memfokuskan kemanan dan kebersihan kampus, Jum’at (3/1/2019)

Upacara dengan tema “Umat Rukun, Indonesia Maju” itu dilaksanakan di Palataran Aula Serba Guna IAIN Palopo. Selain civitas akademika IAIN Palopo diikuti pula sejumlah pramubakti STAIN/IAIN dan mahasiswa IAIN Palopo.

Rektor mengawali amanatnya dengan menyampaikan amanat Menteri Agama RI pada Peringatan Hari Amal Bakti ke-74 ini, yaitu mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan Daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

Usai menyampaikan amanat Menteri Agama, Rektor mengajak dan mengingatkan kembali fokus IAIN Palopo kedepan, dimana tahun 2020 ini memfokuskan keamanan, kebersihan kampus dan mengupayakan cita-cita transformasi kampus ke UIN.

“Karena itu kita harapkan dengan program kebersihan dan keamanan dan tanggung jawab masing-masing pada unit kerja dapat menampakkan kampus kita layak menjadi UIN.” jelas Rektor.

Rektor menambahkan, bahwa dalam urusan administrasi, berprinsip zero keliru. Menurut Rektor tidak ada lagi toleransi kesalahan baik satu huruf dalam administrasi, baik surat maupun lainnya.

“Jadi mohon maaf jika ada urusan administrasi saya tidak tandatangani, ini juga sebagai sikap bagaimana dalam mencintai pekerjaan kita dengan kehati-hatian itu. Apa lagi dalam melihat masa kerja kita yang sudah bertahun-tahun.” tegasnya.

Kata Rektor, kita dapat meniru prinsip Menteri Keuangangan, yakni kesempurnaan. Apapun yang dikerjakan mengupayakan sempurna paling tidak mendekati kesempurnaan itu.

Upacara HAB kali ini juga disertai dengan Penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada dosen/pegawai yang telah mengabdikan diri selama 10 dan 20 tahun. (jn)



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder