17
Dec
2019



Humas- Melalui Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Rektor, Dr. Abdul Pirol selaku Pembina upacara sekaligus membuka porseni Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama RI tahun 2020.

Pembukaan porseni HAB ditandani dengan penyerahan bendera porseni HAB yang diserah oleh Rektor kepada Ketua Panitia HAB 2020, dimana selaku kepanitaan HAB tahun ini ialah Dharma Wanita Persatuan (DWP). Melalui itu juga Rektor menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat.

Dalam amanat Rektor, ia berharap di akhir tahun ini LPJ dan administrasi lainnya dapat segera diselesaikan dan dirampungkan dengan kesempurnaan yang berdasarkan kejujuran, kedisiplinan dan tanggung jawab sesuai prinsip budaya kerja Kementerian Agama (Kemenag).

Mencermati prinsip budaya kerja Kemenag, bagaimana melihat lagi makna yang tersirat. Yang tidak hanya melihat tugas dan fungsi namun lebih dari itu bagaimana menyelesaikan tanggung jawab yang seharusnya wajib diselesaikan dimanapun dan kapanpun.

“Tanggung jawab juga hubungan batin, bagaimana kita dapat menyelesaikan hal itu ketika dibutuhkan sewaktu-waktu.” tegas Rektor.

Ia juga mengingatkan ditahun mendatang keamanan dan kebersihan agar lebih dimaksimalkan hal ini juga amanah Inspektoral Jenderal Kementerian Agama. Perlunya memaksimalkan pengamanan melihat jumlah mahasiswa yang hampir mencapai 9.000 orang.

“Perlu mengidentifikasi hal-hal yang mencakup kemananan mulai dari hal yang sepele. Antisipasi yang dimaksud ialah antisipasi kehilangan barang dilingkup kampus, itu dapat mengecek apakah CCTV berfungsi dengan baik, maupun antisipasi jika sewaktu-waktu misalkan ada kebakaran itu dapat diatasi dengan mengecek alat pemadam kebakaran, apakah berfungsi dengan baik pula.” tambah Rektor.

Baiknya semua bagian dari kampus stand by dan mengkoordinir segala kemngkinan-kemungkinan yang ada. Terkait kebersihan diperlukan juga antisipasi pada semua bagian, melihat dan menyelesaikan hal-hal yang memungkinkan diselesaikan tanpa harus menunggu orang lain untuk menyelesaikan itu.

Menutup amanatnya, Rektor mengajak segenap elemen kampus untuk merasa memiliki sembari mengingatkan budaya leluhur orang Luwu, Sipakainge, Sikamali dan Sipakatau. (Humas/jn)



Leave a Reply

Works with AZEXO page builder